Klasemen Liga Spanyol: Atletico Tempel Real Madrid, Barcelona Nomor 9

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 04 Okt 2021 09:02 WIB
Real Madrids Eder Militao, center left, and Espanyols Raul de Tomas challenge for the ball during a Spanish La Liga soccer match between RCD Espanyol and Real Madrid at the Cornella-El Prat stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Oct. 3, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)
Kalah dari Espanyol, Real Madrid ditempel ketat Atletico Madrid dan Real Sociedad di klasemen Liga Spanyol (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Kekalahan dari Espanyol belum menggusur Real Madrid dari puncak klasemen Liga Spanyol. Namun, perolehan poin Madrid kini disamai Atletico Madrid.

Madrid tandang ke markas Espanyol di pekan kedelapan Liga Spanyol. Bertanding di RCDE Stadium, Minggu (3/10/2021) malam WIB, Los Blancos takluk dengan skor 1-2.

Ini jadi kekalahan pertama Real Madrid di Liga Spanyol musim ini. Perolehan poin pasukan Carlo Ancelotti itu pun masih tertahan di 17 poin dari delapan pertandingan.

Real Madrid memang masih memuncaki klasemen Liga Spanyol. Namun, mereka kini ditempel ketat oleh Atletico Madrid dan Real Sociedad.

Atletico mendapat tiga poin pada pekan kedelapan dengan mengalahkan Barcelona. Bermain di Wanda Metropolitano, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB, Luis Suarez dkk menang 2-0 atas Blaugrana.

Atletico kini juga mengumpulkan 17 poin di klasemen Liga Spanyol. Pasukan Diego Simeone itu hanya kalah selisih gol dari Real Madrid.

Real Sociedad yang ada di posisi ketiga juga mengumpulkan 17 poin. Sociedad bermain imbang 1-1 dengan Getafe pada pekan kedelapan.

Sementara itu, kekalahan dari Atletico Madrid membuat Barcelona masih berkutat di papan tengah. Memphis Depay dkk menempati peringkat kesembilan klasemen Liga Spanyol dengan 12 poin dari tujuh pertandingan.

Klasemen Liga Spanyol

[Gambas:Opta]

Simak video 'Real Madrid Tumbang di Kandang Espanyol':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/mrp)