ADVERTISEMENT

Memphis Depay Tak Menyesal Gabung Barcelona

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 05 Okt 2021 23:00 WIB
CADIZ, SPAIN - SEPTEMBER 23: Memphis Depay of FC Barcelona shows his dejection during the La Liga Santander match between Cadiz CF and FC Barcelona at Estadio Nuevo Mirandilla on September 23, 2021 in Cadiz, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Memphis Depay tak menyesal gabung BarcelonaFoto: Getty Images/Fran Santiago
Barcelona -

Memphis Depay mengaku tak menyesal bergabung dengan Barcelona. Meski, Blaugrana kini tengah dalam situasi sulit.

Depay merapat ke Barcelona musim panas ini dengan status bebas transfer dari Olympique Lyon. Pemain asal Belanda ini datang saat Barcelona diterpa krisis keuangan. El Barca bahkan harus kehilangan Lionel Messi yang hengkang ke Paris Saint-Germain akibat hal ini.

Depay sempat tampil apik di awal kedatangannya di Barcelona. Hal ini tentu menjadi secerca harapan untuk Blaugrana yang dalam kondisi sulit.

Pemain 27 tahun ini mampu mengemas dua gol dan satu assist dalam tiga laga perdana dengan Barcelona di LaLiga. Ia mengantarkan Barcelona merah dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Namun setelahnya, Depay tampak kesulitan mengangkat Barcelona. Barcelona kini terperosok ke peringkat ke-9 LaLiga dengan 12 poin. Mereka juga dua kali kalah di dua matchday awal Liga Champions dari Bayern Munich dan Benfica dengan skor serupa 3-0.

Meski demikian, Depay menegaskan tak pernah menyesali keputusannya untuk berseragam Barcelona. Hal tersebut diungkapkan Depay saat wawancara dengan ESPN Belanda.

"Bagaimana kamu bisa menanyakan itu?" jawab Memphis saat ditanya apakah dia menyesal tentang waktu kepindahannya ke klub.

"Ini Barcelona. Saya tidak merasa Anda mengerti seberapa besar klub ini dan apa artinya bagi seorang pemain jika Anda pindah ke klub seperti ini. Saya tidak akan pernah menyesalinya."

Depay juga yakin Barcelona bakal bisa bangkit di sisa. Walau, ia mengakui bahwa situasi tim asal Catalunya ini memang sedang sulit.

"Ini adalah waktu yang sulit (bagi tim). Saya tidak ingin berbicara banyak tentang itu, tetapi banyak pihak merasa seolah-olah musim sudah berakhir," ungkap Depay menambahkan.

"Ada begitu banyak laga untuk dimainkan. Semuanya masih terbuka.Namun sebagai pemain Anda merasa bertanggung jawab, dan peduli pada tim ini. Setiap pemain punya tanggung jawab di Barca. Itu normal untuk klub seperti Barcelona."



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT