Laporta Dukung Penuh Koeman Tetap Latih Barcelona

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 08 Okt 2021 20:03 WIB
Barcelonas head coach Ronald Koeman watches play during a Spanish La Liga soccer match between Cadiz and Barcelona at the Nuevo Mirandilla stadium in Cadiz, Spain, Thursday, Sept. 23, 2021. (AP Photo/Miguel Morenatti)
Joan Laporta dukung penuh Ronald Koeman tetap latih Barcelona (Foto: AP/Miguel Morenatti)
Barcelona -

Presiden Barcelona Joan Laporta mendukung penuh Ronald Koeman tetap melatih El Barca. Ia merasa Koeman butuh waktu menunggu pilar Barca kembali dari cedera.

Posisi Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona saat ini santer dikabarkan rawan untuk dipecat. Hal itu tak lepas dari hasil buruk yang dialami Blaugrana dalam beberapa laga terakhir.

Barcelona tengah dalam periode sulit dengan hanya sekali menang dalam enam laga terakhir. Mereka kini terperosok di peringkat ke-9 dengan 12 angka tertinggal lima angka dari Real Madrid di puncak klasemen.

Meski demikian, Presiden Barcelona, Joan Laporta, masih memberikan waktu kepada Koeman. Ia menyadari performa buruk Barcelona ini juga tak lepas dari badai cedera yang menimpa klub asal Catalunya tersebut. Maka dari itu, Laporta masih menunggu Barcelona tampil dengan kekuatan penuh.

Beberapa pemain Barcelona saat ini memang tengah berkutat dengan cedera seperti Pedri, Sergio Aguero, Martin Braithwaite, serta Ousmane Demebele yang comebacknya ditunggu Laporta.

Laporta menegaskan masih mendukung penuh Koeman sebagai pelatih Barcelona. Ia menilai pria asal Belanda ini sudah menunjukkan cintanya kepada El Barca.

"Dia akan bertahan. Ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kami semua jelas sedikit putus asa," ujar Laporta dikutip dari Marca.

"Setelah berbicara beberapa orang, saya sampai pada kesimpulan bahwa dia pantas mendapatkan dukungan. Dia adalah penggemar Barcelona seperti kita semua, dia mencintai Barcelona. Dia memutuskan untuk datang di saat yang sulit.

"Dia membutuhkan waktu untuk mengembalikan para pemain yang cedera. Kami berharap (Ousmane) Dembele dapat bermain melawan Valencia, (Dynamo) Kiev atau Real Madrid," jelasnya.

(pur/krs)