Kemarin Pedri, Sekarang Gavi

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 12 Okt 2021 23:00 WIB
Frances Aurelien Tchouameni, left, and Spains Gavi vie for the ball during the UEFA Nations League final soccer match between France and Spain at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Sunday, Oct. 10, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)
Kemarin Pedri, Sekarang Gavi (AP)
Barcelona -

Barcelona belum kehabisan talenta mudanya. Ada dua nama yang lagi mencuri perhatian, Pedri dan Gavi!

Musim lalu, Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri bersinar sebagai gelandang tengah Barcelona. Masih berusia 18 tahun, Pedri diberi tempat di skuad utama oleh Ronald Koeman.

Pedri total bermain sebanyak 48 kali di seluruh kompetisi (37 kali di Liga Spanyol). Pedri tampil gigih, tidak canggung walau harus bermain bersama sang bintang Lionel Messi.

Musim lalu pun, Pedri masuk dalam daftar sebagai salah satu pemain yang paling banyak bermain. Termasuk, Pedri juga dimainkan dalam ajang Euro 2020 membela Timnas Spanyol.

BARCELONA, SPAIN - APRIL 22: Pedro 'Pedri' Gonzalez  of FC Barcelona is tackled by Chema Rodríguez of Getafe CF during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Getafe CF at Camp Nou on April 22, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)Pedri (tengah) (Getty Images/Eric Alonso)

Di awal musim 2021/2022 ini, Pedri sedang menderita hamstring ketika Barcelona dibantai Bayern Munich dalam ajang Liga Champions pada pertengahan September kemarin. Pedri sempat bermain di matchday selanjutnya kontra Benfica, namun sepertinya kondisinya belum pulih total.

Ronald Koeman juga akan berhati-hati untuk memainkan Pedri. Koeman tidak mau kalau pemain mudanya itu mengalami cedera yang lebih parah.

Pedri sendiri sudah menerima pujian sana-sini. Pedri masih muda, tapi sinarnya sudah cukup terang.

"Saya menyukai Pedri. Saya belum pernah melihat pemain 18 tahun dengan kepribadian dan kualitas seperti yang dimilikinya," kata Fabio Capello, dilansir dari Mundo Deportivo.

Eks pelatih Timnas Italia dan klub-klub top Eropa itu melanjutkan, Pedri begitu kuat rasa percaya dirinya. Maka diyakini, Pedri bakal jadi pemain top dalam beberapa tahun mendatang.

"Dia memiliki kepercayaan diri yang mengesankan. Dia juga bekerja keras, berlari, bertahan, menyerang. Ini luar biasa," sambungnya.

Fabio Capello bahkan tidak ragu menyamakan bakat yang dimiliki Pedri dengan Lionel Messi sewaktu masih muda. Pedri diakuinya dapat menyusul jejak kesuksesan La Pulga di masa depan.

"Sudah diketahui bahwa pertama kali saya melihat Messi bermain, saya mengatakan bahwa dia akan menjadi fenomena dan saya mencintainya. Nah, katakanlah Pedri, sebagai gelandang, bisa sama. Salah satu yang terbaik di dunia karena dia memiliki semuanya," tambahnya.

Kini selain Pedri, juga ada Gavi!

(Halaman selanjutnya, Gavi yang juga masih muda tak kalah dari Pedri)