Mengintip Gol Aguero untuk Barcelona

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 14 Okt 2021 13:27 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 31: Sergio Aguero reacts as he is presented as a Barcelona player at the Camp Nou Stadium on May 31, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Sergio Aguero sudah mulai bisa bermain untuk Barcelona. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Sergio Aguero tampil setengah jam pertama dalam laga uji coba Barcelona. Begini cuplikan gol dari pemain asal Argentina itu!

Barcelona berhadapan dengan UE Cornella di Ciutat Esportiva, Rabu (13/10/2021) malam WIB. Dalam laga yang berakhir 2-2 ini, Aguero turun sebagai starter dan menyumbang gol bersama Philippe Coutinho.

Ini tentu menjadi kabar baik untuk Barcelona karena Aguero sejak diresmikan sebagai pemain belum pernah tampil. Mantan striker Manchester City itu mengalami cedera hamstring sejak sesi pramusim 8 Agustus lalu.

Barcelona sedang krisis striker. Ousmane Dembele sudah cedera lutut usai kembali dari membela Timnas Prancis di Euro 2020.

Martin Braithwaite yang diproyeksikan sebagai pelapis malah ikutan cedera di awal musim. Maka wajar Barcelona kesulitan bikin gol dan terseok-seok di papan klasemen LaLiga.

Barcelona selanjutnya bakal melawan Valencia di Camp Nou, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Tiga poin menjadi hal wajib mengingat pada laga terakhir di LaLiga kalah dari Atletico Madrid.

Barcelona setelah melawan Valencia harus menjamu Dynamo Kyiv di matchday ketiga fase grup Liga Champions. Ini juga harus bisa dimenangkan Barcelona karena pada dua laga sebelumnya kalah dari Bayern Munich dan Benfica dengan masing-masing skor 0-3.

Nasib pelaith Ronald Koeman sedang di ujung tanduk. Tekanan agar pria asal Belanda itu mundur tak terhindarkan seiring hasil negatif.

Nama-nama seperti Xavi Hernendez, Antonio Conte, dan Andrea Pirlo masuk sebagai calon pengganti Koeman. Di sisi lain, Barcelona masih kesulitan uang dan kecil kemungkinan memecat pelatihnya saat ini.

(ran/krs)