Yah, Real Madrid... Militao Cedera tuh

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 14 Okt 2021 14:35 WIB
MANAUS, BRAZIL - OCTOBER 13: Eder Militao runs during a Brazils training session at Amazonia Arena on October 13, 2021 in Manaus, Brazil. (Photo by Buda Mendes/Getty Images)
Militao cedera kala memperkuat Brasil (Getty Images/Buda Mendes)
Madrid -

Kabar buruk buat Real Madrid dari jeda internasional. Bek tengahnya, Eder Militao cedera saat membela Brasil dan diyakini akan absen cukup lama.

Dilansir dari Marca, Eder Militao menderita cedera otot di kaki kanannya kala membela Brasil kontra Kolombia di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada awal pekan ini. Bek tengah itu pun dikabarkan akan kembali secepatnya ke Madrid untuk menjalani pemulihan.

Cederanya Eder Militao tentu jadi kabar buruk buat Real Madrid. Militao menambah panjang daftar para bek yang cedera!

Sebelumnya sudah ada Marcelo, Ferland Mendy, dan Dani Carvajal yang masuk ke ruang perawatan. Pun celakanya, Los Blancos juga lagi rawan pertahanannya dengan banyak gol yang bersarang di gawang.

Madrid sudah kebobolan 10 kali dari delapan laga di Liga Spanyol. Peran pemain bek juga lagi diutak-atik pelatih Carlo Ancelotti untuk mendapatkan skema terbaik.

Khusus untuk Militao, Ancelotti tidak pernah mengubah posisinya dari bek tengah dan sudah bermain sebagai starter dalam 10 laga berturut-turut di seluruh kompetisi pada awal musim ini.

MADRID, SPAIN - APRIL 06: Eder Gabriel Militao of Real Madrid CF reacts during the UEFA Champions League Quarter Final match between Real Madrid and Liverpool FC at Estadio Alfredo Di Stefano on April 06, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)Eder Militao, andalan Real Madrid di pos bek tengah (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)

Eder Militao diyakini akan absen sampai akhir bulan Oktober ini. Artinya, dirinya bisa saja absen di El Clasico kala menghadapi Barcelona pada 24 Oktober mendatang.

Real Madrid masih punya stok pemain akademi untuk mengisi barisan bek seperti Miguel Gutierrez dan Blanco. Namun hingga kini, belum ada kabar resmi dari pihak klub sampai kapan Militao akan absen.

(aff/ran)