Barcelona Kalah di El Clasico, Koeman Digeruduk Fans

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 25 Okt 2021 09:03 WIB
Barcelonas head coach Ronald Koeman gestures during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Real Madrid at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Oct. 24, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)
Ronald Koeman di laga Barcelona vs Real Madrid. (Foto: AP/Joan Monfort)
Barcelona -

Sial betul nasib Ronald Koeman usai kekalahan Barcelona di El Clasico. Koeman dikerubungi fans saat hendak meninggalkan stadion. Duh!

Barcelona menjamu Real Madrid di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Butuh kemenangan untuk mendongrak kepercayaan diri para pemain, Barcelona malah kesulitan membongkar pertahanan Los Blancos.

Yang ada gawang Barcelona malah kebobolan duluan di menit ke-32 lewat sepakan jarak jauh David Alaba ke pojok kiri gawang. Masuk di babak kedua, Barcelona masih belum bisa membahayakan gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois.

Ketika Barcelona coba mencari gol penyama kedudukan, Real Madrid malah mencetak gol kedua di menit ke-92 lewat Lucas Vazquez. Gol hiburan Sergio Aguero di menit ke-97 gagal menyelamatkan Barcelona dari kekalahan 1-2.

Hasil ini tentu saja mengecewakan mengingat Barcelona menargetkan tiga poin demi memperbaiki posisi di klasemen. Barcelona selepas pekan ke-10 ada di posisi kesembilan dengan 15 poin, tertinggal lima poin dari Madrid di posisi kedua yang sama-sama baru bermain sembilan kali.

Ini tentu bukan start yang diinginkan Barcelona bersama Ronald Koeman musim ini. Sudah pasti posisi Koeman makin dalam sorotan karena performa tim sejak awal musim memang sudah buruk. Barcelona sempat cuma menang dua kali dari delapan pertandingan sebelum ini dan menelan tiga kekalahan.

Maka dari itu wajar jika fans pun merasa tidak puas dengan pencapaian tim, melakukan protes keras di luar stadion. Ratusan fans Barcelona berkumpul di depan Camp Nou dan menunggu kemunculan Koeman, yang akhirnya terlihat meninggalkan stadion dengan mobilnya.

Fans pun mengerubungi mobil Koeman dan meneriaki pria asal Belanda itu, sambil memukul bodi kendaraan tersebut. Tapi, ada juga beberapa fans yang memanfaatkan momen itu untuk berswafoto bareng Koeman meski cuma dari luar.

Kejadian itu viral di media sosial yang sampai juga ke manajemen Barcelona. Klub asal Catalan itu merasa kecewa dengan aksi fans tersebut seraya berjanji akan mengusut tuntas. Mereka bahkan sudah meminta kepolisian lokal untuk menginvestigasi dan hasilnya diklaim akan keluar dalam beberapa hari ke depan.

Koeman oh Koeman.. Nasibmu.

(mrp/bay)