Maaf Hazard, Ancelotti Lebih Memilih yang Lain

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 27 Okt 2021 09:00 WIB
VALENCIA, SPAIN - SEPTEMBER 19: Eden Hazard of Real Madrid looks on during the warm up prior to the La Liga Santander match between Valencia CF and Real Madrid CF at Estadio Mestalla on September 19, 2021 in Valencia, Spain. (Photo by Aitor Alcalde/Getty Images)
Eden Hazard baru tampil delapan kali bersama Real Madrid di musim ini (Foto: Getty Images/Aitor Alcalde)
Madrid -

Eden Hazard belum jadi pilihan Carlo Ancelotti meski sudah siap main. Hazard harus memperjuangkan posisinya di tim utama Real Madrid.

Hazard cuma duduk di bangku cadangan saat Madrid menang 2-1 di markas Barcelona di LaLiga akhir pekan kemarin. Pemain internasional Belgia itu sama sekali tidak diturunkan oleh Ancelotti di El Clasico.

Ancelotti lebih memilih Vinicius Junior dan Rodrygo untuk mendampingi Karim Benzema di lini depan dalam pertandingan di Camp Nou. Keduanya kemudian terlibat dalam gol pertama Madrid yang diciptakan oleh David Alaba.

Vinicius sendiri memang sedang dalam performa yang oke. Winger asal Brasil itu mencetak tujuh gol dalam 12 kali penampilan di semua kompetisi musim ini.

"Hazard siap, tapi masalahnya sekarang adalah dia punya pelatih yang memilih pemain lain, yang bisa terjadi di skuad seperti Madrid ini," ujar Ancelotti dalam konferensi pers jelang laga melawan Osasuna, Selasa (26/10/2021) waktu setempat, seperti dilansir Marca.

"Yang penting adalah dia tetap termotivasi dan bekerja keras agar bisa main lagi, dan dia sedang melakukan itu."

"Waktunya akan tiba. Saya yakin dia akan kembali ke performa terbaiknya suatu saat nanti di musim ini. Dia cuma harus menerima situasi ini sekarang, karena kadang pelatih bisa memilih pemain lain," kata Ancelotti.

Eden Hazard sejauh ini baru tampil delapan kali di semua kompetisi bersama Real Madrid di musim ini dan menyumbang satu assist. Dalam delapan kali penampilan itu, Hazard sama sekali belum pernah main penuh selama 90 menit.

(nds/raw)