Sergio Busquets Akui Jadi Penyebab Barca Kalah dari Vallecano

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 28 Okt 2021 13:23 WIB
Rayos Oscar Trejo, right, fights for the ball with Barcelonas Sergio Busquets during a Spanish La Liga soccer match between Rayo Vallecano and FC Barcelona at the Vallecas stadium in Madrid, Spain, Wednesday, Oct. 27, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Sergio Busquets mengaku menjadi penyebab kekalahan Barcelona atas Rayo Vallecano. (Foto: AP/Manu Fernandez)
Jakarta -

Blunder Sergio Busquets menjadi penyebab kekalahan Barcelona dari Rayo Vallecano. Dia pun mengakui kesalahan yang dia buat hingga membuat Los Cules tumbang.

Dalam pertandingan di Campo de Futbol de Vallecas, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB, Barcelona kalah 0-1 dari Vallecano. Gol Radamel Falcao menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah.

Gol itu berawal dari serobotan Oscar Trejo saat bola dalam penguasaan Sergio Busquets. Trejo mengirim umpan ke Falcao untuk menjebol gawang yang dikawal Marc-Andre Ter Stegen.

Barca mampu mendominasi pertandingan dalam data yang dilansiroleh Opta. Blaugrana mencatatkan ball possession sebesar 68,8 persen.

Soal percobaan, Barcelona membukukan 16 percobaan yang hanya ada 1 on target. Sementara Vallecano 13 kali menembak dan 3 mencapai bidang sasaran.

"Saya membuat kesalahan dan kami membayar harganya," kata Busquets di Marca.

"Kami mempunyai banyak peluang di babak kedua, dan satu penalti. Kami kurang segalanya: keyakinan, konsentrasi, tidak membuat kesalahan."

"Kami tak bermain buruk, tapi segalanya bertambah sulit saat anda tidak mencetak gol," kata dia menambahkan.

Akibat kekalahan ini, Barcelona baru mengumpulkan sebanyak 15 poin dalam 10 pertandingan di Liga Spanyol. Akibatnya, Ronald Koeman harus rela dipecat oleh petinggi klub.

Di Liga Spanyol, Barcelona sudah menelan sebanyak 3 kekalahan. Sekarang ini, tim Catalan sudah ketinggalan enam poin dari rival abadi mereka, Real Madrid, yang ada di posisi teratas klasemen Liga Spanyol.

(cas/rin)