Elche Vs Real Madrid: Vinicius 2 Gol, Los Blancos Menang 2-1

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 30 Okt 2021 20:57 WIB
ELCHE, SPAIN - OCTOBER 30: Helibelton Palacios of Elche battles for possession with Vinicius Junior of Real Madrid during the LaLiga Santander match between Elche CF and Real Madrid CF at Estadio Manuel Martinez Valero on October 30, 2021 in Elche, Spain. (Photo by Aitor Alcalde/Getty Images)
Real Madrid menang 2-1 atas Elche di lanjutan Liga Spanyol (Foto: Getty Images/Aitor Alcalde)
Elche -

Real Madrid memetik kemenangan 2-1 di markas Elche dalam lanjutan Liga Spanyol. Dua gol Vinicius Junior memberi poin penuh untuk Madrid.

Laga Elche vs Real Madrid di lanjutan LaLiga digelar di Estadio Manuel Martinez Valero, Sabtu (30/10/2021) malam WIB. Madrid tampil tanpa Karim Benzema yang mengalami cedera.

Vinicius lantas jadi bintang kemenangan Madrid dengan mencetak dua gol di pertandingan ini. Elche memperkecil ketertinggalan di menit-menit akhir lewat sepakan Pere Milla.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid naik ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 24 poin dari 11 pertandingan. Sementara Elche ada di posisi ke-15 dengan 10 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Real Madrid sudah menebar ancaman di awal pertadingan. Rodrygo melakukan tusukan dan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dengan kaki kanan. Sepakan Rodrygo itu memaksa Kiko Casilla melakukan penyelamatan.

Elche gantian mendapat peluang pada menit ke-20. Lucas Boye menerima umpan lambung dan masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit. Thibaut Courtois masih bisa memblok bola dengan tangannya.

Madrid membuka keunggulan pada menit ke-22. Vinicius Junior membawa Madrid unggul 1-0.

Madrid memanfaatkan kesalahan pemain Elche dalam mengoper bola di lapangan tengah. Casemiro yang memotong operan pemain Elche langsung menyodorkan bola ke Mariano Diaz. Dia menggunakan sentuhan pertamanya untuk mengoper kepada Vinicius yang langsung menuntaskan peluang yang didapatnya.

Empat menit kemudian, giliran Mariano yang mendapat peluang. Sepakannya dari sudut sempit hanya mengenai sisi samping luar jaring gawang.

Lucas Perez mencoba tendangan salto setelah menerima umpan silang dari Johan Mojica. Namun bola tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Boye mendapat peluang lewat tembakan dari luar kotak penalti. Sepakannya itu memaksa Courtois melakukan penyelamatan.

Di tengah usaha untuk mengejar ketertinggalan, Elche justru harus kehilangan salah satu pemainnya karena kartu merah. Raul Guti diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-63 karena melakukan pelanggaran kepada Toni Kroos.

Gol! Vinicius menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-73. Menerima umpan terobosan dari Luka Modric, Vinicius kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit melewati Casilla.

Elche memperkecil ketertinggalan pada menit ke-86. Tuan rumah memanfaatkan kesalahan pemain Madrid untuk menjebol gawang Courtois.

Gol ini berawal dari operan Casemiro yang membentur Benedetto di depan kotak penalti Madrid. Benedetto langsung mengoper kepada Pere Milla yang kemudian menaklukkan Courtois dalam situasi satu lawan satu.

Skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

Elche: Kiko Casilla; Johan Mojica, Pedro Bigas, Enzo Roco, Helibelton Palacios; Javier Pastore (Gumbau 71'), Raul Guti, Omar Mascarell (Marcone 81'), Fidel (Milla 81'); Lucas Boye (Morente 81'), Lucas Perez (Benedetto 71')

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (Carvajal 65'), Eder Militao, David Alaba, Marcelo (Mendy 66'); Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric (Camavinga 85'); Rodrygo (Asensio 18'), Mariano, Vinicius Junior (Hazard 85')

(nds/raw)