De Jong: Barcelona Lupa Cara Main Sepakbola

ADVERTISEMENT

De Jong: Barcelona Lupa Cara Main Sepakbola

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 07 Nov 2021 08:00 WIB
VIGO, SPAIN - NOVEMBER 06: FC Barcelona players react to conceding a late goal during the La Liga Santander match between RC Celta de Vigo and FC Barcelona at Abanca-BalaĆ­dos on November 06, 2021 in Vigo, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Barcelona membuang keunggulan tiga gol dan diimbangi Celta Vigo 3-3 di lanjutan LaLiga (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Vigo -

Barcelona membuang keunggulan tiga gol saat diimbangi Celta Vigo. Frenkie de Jong mempertanyakan karakter Barcelona.

Barcelona tandang ke markas Celta Vigo di Stadion Abanca-Balaidos dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (6/11/2021) malam WIB. Blaugrana harus puas pulang dengan satu poin usai ditahan imbang 3-3.

Barcelona memulai laga dengan baik. Mereka memimpin 3-0 saat jeda berkat gol Ansu Fati, Sergio Busquets, dan Memphis Depay di babak pertama.

Iago Aspas membawa Celta menipiskan skor pada menit ke-52 sebelum ditambah oleh Nolito pada menit ke-74. Kemenangan Barcelona yang sudah di depay mata kemudian buyar setelah Aspas kembali bikin gol di injury time.

Frenkie de Jong secara khusus menyoroti performa Barcelona di babak kedua. Gelandang asal Belanda itu menilai Barcelona kurang ngotot saat dapat tekanan.

"Di babak kedua, kami lupa bagaimana cara bermain. Kami statis. Kami tak punya kepribadian," ujar De Jong seperti dilansir Sport.

"Para pemain harus berubah, harus memberikan lebih ketika ada tekanan dari lawan dan itu saja."

Barcelona berarti sudah tidak menang dalam empat laga terakhirnya di LaLiga. Memphis Depay dkk mencatat dua hasil imbang dan dua kali kalah.

"Ini sebenarnya adalah pertandingan penting untuk memperbaiki posisi kami di klasemen dan ini jadi pukulan besar buat kami," ucap De Jong.

"Tapi kamim masih bisa berjuang untuk gelar juara karena kami punya banyak kualitas. Kami sudah kehilangan banyak poin jadi ini akan sulit, tapi kami harus jalan terus," katanya.

Barcelona masih tertahan di peringkat kesembilan klasemen Liga Spanyol dengan 17 poin dari 12 laga.

(nds/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT