ADVERTISEMENT

Satu Pesan Carles Puyol ke Xavi

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 09 Nov 2021 12:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 08: New FC Barcelona Head Coach Xavi Hernandez acknowledges fans during a press conference at Camp Nou on November 08, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Satu Pesan Carles Puyol ke Xavi (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Xavi Hernandez kini menjadi pelatih Barcelona. Eks rekannya yang juga legenda klub, Carles Puyol kasih pesan ini!

Xavi Hernandez dikontrak Barcelona sampai Juni 2023. Xavi akan jadi nahkoda baru Blaugrana, yang akan memimpin tim untuk kembali bersaing di level tertinggi.

Xavi Hernandez pun bukan sosok yang asing di Camp Nou. Dirinya pernah memperkuat Barcelona di era 1998 sampai 2015, dengan mempersembahkan 27 trofi!

Xavi yang pulang ke Barcelona, disambut dengan penuh sukacita. Bukan cuma oleh para Cules (sebutan fans Barca), tapi juga oleh legenda klub. Salah satunya adalah Carles Puyol.

Puyol dan Xavi adalah teman seangkatan. Sama-sama berasal dari La Masia yang merupakan akademi Barcelona, lalu menembus tim utama, dan menjadi legenda (termasuk di Timnas Spanyol).

BARCELONA, SPAIN - AUGUST 19:  Carles Puyol of FC Barcelona (R) celebrates with his teammates Xavi Hernandez of FC Barcelona after scoring the opening goal during the La Liga match between FC Barcelona and Real Sociedad de Futbol at Camp Nou on August 19, 2012 in Barcelona, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images)Xavi dan Puyol (Getty Images/David Ramos)

Lewat media sosial Instagram pribadinya, Carles Puyol menyambut hangat kedatangan Xavi Hernandez ke Barcelona. Puyol menyemangatinya dan memberi suatu pesan, kalau Barcelona dan para fans, harus bangga menjadi timnya sendiri!

"Menang, kalah, atau seri adalah bagian dari olahraga," tulisnya.

"Kami harus merasa bangga dengan tim. Kami tidak bergantung pada hasil, tetapi pada usaha dan komitmen. Semoga sukses Xavi!" lanjutnya.

Xavi punya PR besar di Barcelona. Xavi harus secepatnya membawa Barca kembali ke papan atas Liga Spanyol, yang kini lagi tertahan di papan tengah alias di peringkat kesembilan.

Barcelona juga belum aman dari fase grup Liga Champions. Sementara di peringkat kedua dengan enam poin, beda enam poin dari Bayern Munich di posisi teratas dan dibuntuti Benfica dengan empat poin.

Simak video 'Senyum Rekah Xavi di Camp Nou':

[Gambas:Video 20detik]



(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT