Balik ke Barcelona, Dani Alves Cuma Digaji Rp 16 Ribu?

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 15 Nov 2021 14:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - APRIL 18:  Dani Alves of Juventus speaks to the media during the Juventus press conference at the Camp Nou on April 18, 2017 in Barcelona, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
Balik ke Barcelona, Dani Alves Cuma Digaji Rp 16 Ribu? (Getty Images)
Barcelona -

Dani Alves kembali ke Barcelona dan akan reuni dengan pelatih Xavi Hernandez. Kabarnya, Dani Alves cuma digaji Rp 16 ribu per bulan!

Kepastian Dani Alves balik ke Barcelona akhirnya diumumkan secara resmi oleh klub, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB. Bek 38 tahun itu dikontrak hingga akhir musim, namun baru bisa bermain Januari nanti.

Dani Alves bukanlah wajah asing di Barcelona. Pemain berusia 38 tahun ini pernah membela Blaugrana di tahun 2008 sampai 2016.

Bek sayap kanan tersebut mencatatkan 391 penampilan di seluruh kompetisi untuk Barcelona. Dirinya juga mampu meraih 24 trofi!

BARCELONA, SPAIN - MAY 23: Dani Alves (L) of FC Barcelona embraces his teammate Xavi Hernandez after the La Liga match between FC Barcelona and RC Deportivo La Coruna at Camp Nou on May 23, 2015 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)Dani Alves yang pernah bermain bareng Xavi (Getty Images/Alex Caparros)

"Setelah lima tahun berpisah, saya bermimpi dan selalu percaya akan kembali lagi pulang ke sini," tulisnya di sosial media pribadinya.

"Saya pulang ke tempat yang saya tidak pernah pergi dan seperti yang saya katakan sebelum saya pergi, saya bagian dari klub ini dan itu abadi selamanya," tambahnya.

Dilansir detikSport dari media-media Spanyol, Dani Alves dikabarkan rela berkorban untuk digaji murah di Barcelona pada periode keduanya ini.

Dani Alves dikabarkan hanya menerima bayaran 1 Euro per bulan atau setara Rp 16 ribuan!

Meski begitu, kabar tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak klub atau pihak Dani Alves sendiri. Tapi memang, Barcelona lagi tidak punya banyak uang mengingat keuangan klub masih berdampak akibat pandemi.

Di periode pertamanya di Barcelona dulu, Dani Alves dibayar Rp 2,3 miliar per pekan.

(aff/cas)