Dani Alves Pakai Nomor 8 di Barcelona, Ikuti Jejak Iniesta

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 17 Nov 2021 10:34 WIB
MILAN, ITALY - OCTOBER 10: Brazil Footballer Dani Alves looks on ahead of the UEFA Nations League 2021 Final match between Spain and France at San Siro Stadium on October 10, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Bertorello - Pool/Getty Images)
Dani Alves sudah memilih nomor punggung barunya di Barcelona. Foto: Getty Images/Pool
Barcelona -

Dani Alves sudah resmi kembali ke Barcelona. Ia akan mengenakan nomor punggung 8, yang sebelumnya identik dengan Andres Iniesta.

Pengumuman itu disampaikan Barcelona pada Rabu (17/11) dini hari WIB. Itu menjadi nomor yang kelima bagi bek Brasil tersebut selama di Barcelona.

Pada periode pertamanya di Camp Nou pada 2009-2016, Dani Alves tercatat pernah mengenakan empat nomor punggung berbeda. Sewaktu datang pertama kali dari Sevilla, ia mengenakan nomor 20.

Semusim berselang, Dani Alves mengambil nomor punggung 2, setelah pemilik sebelumnya, Martin Caceres hijrah ke Juventus. Ia konsisten memakai nomor itu hingga 2013.

Selepas Eric Abidal cabut pada 2013, nomor 22 punggung kosong tak bertuan. Dani Alves mengambil nomor itu, dan bertahan hingga 2015. Di musim terakhirnya bersama Barcelona, kembali mengganti nomor punggungnya, kali ini nomor 6 yang sebelumnya dipakai Xavi Hernandez.

Musim ini, Dani Alves kembali ke Barcelona, tetapi 4 nomor yang pernah dipakainya sudah diambil. Nomor 2 untuk Sergino Dest, nomor 6 untuk Riqui Puig, nomor 20 untuk Sergi Roberto, dan 22 untuk Oscar Mingueza.

Sedangkan nomor 8 kosong setelah Miralem Pjanic cabut musim panas lalu. Jadilah Dani Alves mengisi kekosongan tersebut di Barcelona. Ia baru bisa bermain pada Januari mendatang.

(adp/bay)