ADVERTISEMENT

Cadiz Vs Atletico: Los Colchoneros Petik Kemenangan 4-1

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 02:41 WIB
Atletico Madrids French forward Antoine Griezmann (L) vies with Cadizs Armenian defender Varazdat Haroyan during the Spanish league football match between Cadiz CF and Club Atletico de Madrid at the Nuevo Mirandilla stadium in Cadiz on November 28, 2021. (Photo by JORGE GUERRERO / AFP)
Atletico Madrid mengalahkan tim tuan rumah Cadiz 4-1 di LaLiga. (Foto: AFP/JORGE GUERRERO)
Cadiz -

Atletico Madrid melanjutkan momentum positif di Liga Spanyol. Bertandang ke markas Cadiz, Atletico meraih kemenangan meyakinkan dengan skor akhir 4-1.

Pada pertandingan di Estadio Nuevo Mirandilla, Senin (29/11/2021) dinihari WIB, Cadiz sukses menahan imbang Atletico tanpa gol di sepanjang 45 menit pertama. Namun setelah turun minum, Los Colchoneros ngebut tidak terhentikan.

Tiga gol pertama dicetak Atletico melalui Thomas Lemar, Antoine Griezmann, dan Angel Correa. Cadiz menciptakan gol balasan setelah diuntungkan karena Jan Oblak membuat gol bunuh diri. Matheus Cunha memastikan Atletico pulang dengan angka penuh setelah mengemas gol di menit-menit akhir waktu normal.

Dengan demikian, Atletico Madrid berhak naik ke peringkat dua klasemen sementara setelah membukukan 29 poin. Los Rojiblancos hanya terpaut satu angka dari Real Madrid di puncak, yang baru akan bertanding sesaat lagi.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Gawang Atletico nyaris kebobolan ketika pertandingan belum genap berjalan semenit. Antony Lozano dibiarkan menggiring bola sampai area penalti setelah kickoff, sebelum mengirim umpan kepada Sobrino di kotak enam yard. Untungnya, posisi Marcos Llorente berdiri di posisi sempurna untuk mengamankan bola.

Serangan balasan Atletico baru hadir pada menit 16. Thomas Lemar bebas di sayap kanan, kerjasamanya dengan Llorente menghasilkan sodoran kepada Antoine Griezmann. Striker Prancis itu memutar tubuhnya lalu melepaskan sepakan di tiang dekat tapi masih bisa ditahan kiper Jeremias Ledesma.

Cadiz menyerang lagi. Di menit ke-36, bola sapuan Stefan Savic jatuh di jalur Espino. Dia mendapatkan ruang tembak lalu melakukan tendangan keras yang melebar tipis dari tiang jauh.

Setelah pertandingan berakhir sama kuat tanpa gol di paruh pertama, Cadiz meningkatkan serangannya. Di awal babak kedua, tim tuan rumah menciptakan peluang terbaiknya.

Operan Jonsson ke sayap kanan diterima Cala. Pemain yang disebut terakhir melakukan sprint untuk menyambut bola yang melintas di depan gawang Jan Oblak. Lozano dari kiri melakukan diving header walau masih mudah ditangkap Jan Oblak.

Sebelum laga bergulir sejam, Atletico sukses memecah kebuntuan. Lemar membawa tim tamu memimpin 1-0. Yannick Carrasco mengirim sebuah crossing akurat, yang disambut Lemar dengan sundulan.

Di menit ke-70, Atletico akhirnya mendapatkan gol kedua yang sudah ditunggu-tunggu. Marcos Llorente terbebas di depan lalu mengirim umpan pendek yang diselesaikan Griezmann dengan sontekan dari jarak dekat. Atletico memimpin 2-0.


Hanya enam menit waktu yang dibutuhkan Atletico menciptakan gol ketiganya. Angel Correa menusuk menuju kotak penalti lalu melesakkan sepakan keras yang membuat Ledesma berdiri tidak berkutik. Cadiz, Atletico 3.

Memasuki lima menit terakhir, Cadiz menipiskan ketinggalan menjadi 1-3. Lozano memperdaya Hermoso sebelum melepaskan umpan silang ke arah tiang jauh, bola berubah arah setelah mengenai kaki Carrasco. Namun, bola akhirnya bersarang di gawang Atletico setelah mengenai Oblak lebih dulu.

Atletico langsung mengembalikan keunggulan tiga gol untuk memimpin 4-1 atas Cadiz. Umpan terobosan Griezmann disambut Matheus Cunha dengan sepakan di dekat tiang yang bersarang di sudut atas jala gawang Cadiz.


Susunan Pemain

CADIZ: Ledesma, Espino, Juan Cala, Haroyan, Isaac Carcelen, Alex (Batisda 83'), Salvi (Ivan Chapela 78') Jonsson (Fali Jimenez 83'), Lozano, Alberto Perea (Negredo 68'), Sobrino (Arzamendia 77'),

ATLETICO MADRID: Oblak,, Savic, Gimenez (Felipe 34'), Hermoso, Koke, Carrasco, Lemar (Correa 73'), De Paul, Marcos Llorente, Suarez (Matheus Cunha 73'), Griezmann



Simak Video "International Youth Championship Batal Digelar, Ini Kata Anies"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT