Madrid Vs Bilbao: Benzema Menangkan Los Blancos

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 02 Des 2021 05:01 WIB
MADRID, SPAIN - DECEMBER 01: Karim Benzema of Real Madrid (L) scores their teams first goal during the La Liga Santander match between Real Madrid CF and Athletic Club at Estadio Santiago Bernabeu on December 01, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Karim Benzema mencetak gol kemenangan Real Madrid. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Duel Real Madrid melawan Athletic Bilbao di LaLiga berjalan sengit. Los Blancos keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Real Madrid vs Athletic Bilbao berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. Duel kedua tim berjalan sangat sengit sampai laga tuntas.

EL Real keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. Adalah Karim Benzema yang mencetak gol kemenangan Real Madrid.

Real Madrid memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan 36 poin. Bilbao bercokol di urutan kedelapan dengan 20 angka.

Jalannya Pertandingan

Unai Simon bikin penyelamatan bagus di menit ketujuh. Dia menepis bola sontekan Karim Benzema dari hasil umpan silang Vinicius Junior.

Benzema dan Vinicius melakukan kombinasi umpan satu-dua di sudut sempit kotak penalti pada menit ke-11. Benzema kemudian menuntaskan dengan sebuah tembakan dari jarak dekat, tapi lagi-lagi bola mampu dibendung Unai Simon.

Inaki Williams berhasil mendapatkan bola setelah Eder Militao gagal mengantisipasi umpan lambung di menit ke-22. Inaki kemudian melepaskan tembakan, namun arahnya masih sedikit melebar dari target.

Semenit berselang, Inaki kembali gagal memanfaatkan kesalahan pemain belakang Madrid. Striker berusia 27 tahun itu hilang keseimbangan saat berusaha melewati Thibaut Courtois dan bola menjauh dari jangkauannya.

Courtois bikin penyelamatan sip di menit ke-26. Dia berhasil menghadang bola sundulan Raul Garcia dari jarak yang sangat dekat dari mulut gawang.

Benzema membawa Madrid memimpin 1-0 di menit ke-40. Gol itu berawal dari tembakan Marco Asensio yang ditepis oleh Unai Simon dan Luka Modric tak sempurna menyambar bola rebound, tapi beruntung ada Benzema yang menyambar.

Bilbao lebih agresif di babak kedua. Salah satu peluang emas datang di menit ke-76 saat bola tembakan Oihan Sancet dari jarak dekat dimentahkan Courtois.

Madrid minim melepas tembakan selama babak kedua berjalan setengah jam. Ada dua tembakan yang dilepaskan, tapi tidak mengarah ke gawang.

Mikel Vesga nyaris menyamakan skor di menit ke-85. Dia berhasil menanduk bola di depan mulut gawang, tapi ternyata ada Militao yang berdiri tepat di depan Courtois.

Real Madrid berhasil mempertahankan keunggulan sampai laga tuntas. Pasukan Carlo Ancelotti itupun menang dengan skor 1-0.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (Nacho 80'), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos (Eduardo Camavinga 80'), Casemiro, Luka Modric (Federico Valverde 70'); Marco Asensio (Rodrygo 64'), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Athletic Bilbao: Unai Simon; Inigo Lekue (Oscar De Marcos 46'), Unai Nunez, Yeray Alvarez, Mikel Balenziaga; Oier Zarraga, Dani Garcia (Mikel Vesga 82'), Unai Vencedor (Nico Williams 63'), Iker Muniain (Alex Berenguer 70'); Raul Garcia (Oihan Sancet 70'), Inaki Williams.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)