Sociedad Vs Madrid: Jovic Jadi Bintang, El Real Menang 2-0

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 05 Des 2021 05:04 WIB
SAN SEBASTIAN, SPAIN - DECEMBER 04: Luka Jovic of Real Madrid celebrates with teammates Vinicius Junior and David Alaba after scoring their sides second goal during the La Liga Santander match between Real Sociedad and Real Madrid CF at Reale Arena on December 04, 2021 in San Sebastian, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Jovic (kiri) merayakan golnya ke gawang Sociedad. Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce
San Sebastian -

Real Madrid semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim ini, usai mengalahkan Real Sociedad 2-0 di jornada ke-16.

Bermain di Stadion Reale Seguros, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB, Madrid mencetak gol pertama lewat Vinicius Junior di menit ke-47. Sepuluh menit berselang, Luka Jovic menggandakan keunggulan Los Blancos, yang bertahan hingga usai.

Tambahan tiga poin ini membuat Madrid kukuh di posisi teratas dengan 39 poin. Sementara Sociedad ada di posisi kelima dengan 29 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan

Madrid sudah mengancam sejak menit ke-3. Vinicius melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bisa diamankan kiper Sociedad, Alex Remiro.

Karim Benzema mengalami cedera dan harus digantikan Luka Jovic di menit ke-17, namun serangan Madrid tak terpengaruh dengan keluarnya penyerang Prancis tersebut.

Vinicius kembali mendapatkan peluang di menit ke-20, kali ini di kotak penalti. Ia mengarahkan sepakannya ke tengah, dan mudah saja diantisipasi oleh Remiro.

Sociedad balas menekan lewat Adnan Januzaj, tetapi tembakan jarak jauh pemain Belgia itu juga tak tepat sasaran. Menit ke-22, Remiro kembali berjibaku menyelamatkan gawangnya, kali ini dari tembakan kaki kanan Rodrygo.

Madrid masih punya peluang di menit ke-25 leawat aksi Luka Modric, namun Remiro bisa menahan tembakan gelandang Kroasia itu. Sedangkan percobaan dari Mikel Oyarzabal di menit ke-44 juga gagal menemui sasaran. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Madrid langsung unggul cepat di menit ke-47. Umpan satu-dua antara Jovic dan Vinicius diselesaikan nama terakhir dengan sepakan kaki kanan yang masuk ke sudut kiri bawah gawang Sociedad, menaklukkan Remiro.

Unggul satu gol membuat Madrid kian bersemangat. Benar saja, di menit ke-57, El Real kembali menambah skor.

Kali ini Jovic yang mencatatkan namanya sebagai pencetak gol. Memanfaatkan situasi sepak pojok Toni Kroos, bola disambut oleh sundulan Casemiro yang mengarah kepada Jovic. Striker asal Serbia itu kemudian menyundul bola masuk ke gawang Sociedad, mengubah skor menjadi 2-0.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim tak mampu menambah gol. Madrid menutup laga ini dengan kemenangan 2-0.

Susunan pemain

Real Sociedad: Remiro, Gorosabel (Zaldua 68'), Zubeldia, Le Normand, Rico (Munoz 86'), Januzaj (Portu 68'), Zubimendi, Guevara (Turrientes 61'), Oyarzabal, Soerloth (Barrenetxea 61'), Isak

Real Madrid: Courtois, Mendy, Alaba, Eder Militao, Carvajal, Kroos (Valverde 81'), Casemiro (Camavinga 65'), Modric, Vinicius Junior, Benzema (Jovic 17'), Rodrygo (Asensio 81')

(adp/ran)