ADVERTISEMENT

Magnifique, Benzema!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 13 Des 2021 14:34 WIB
Real Madrids Karim Benzema celebrates after scoring the opening goal during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Atletico Madrid at Santiago Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Sunday, Dec. 12, 2021. (AP Photo/Bernat Armangue)
Striker Real Madrid Karim Benzema tak berhenti mencetak gol. Foto: AP/Bernat Armangue
Jakarta -

Real Madrid tak terbendung di LaLiga setelah menghempaskan Atletico Madrid 2-0. Karim Benzema terus 'nge-gas' dengan menyumbangkan satu gol.

Striker top Prancis itu kembali menjadi starter El Real setelah cuma bermain 17 menit di kandang Real Sociedad sepekan lalu. Pada Derby Madrid di Santiago Bernabeu, Senin (13/12/2021) dinihari WIB, Benzema menjebol gawang Atletico di awal babak pertama.

Marco Asensio memulai serbuan Madrid dari sayap kanan. Operannya diterima Vinicius Junior di kotak penalti, lalu diteruskan kepada Benzema yang berdiri tidak terkawal. Benzema menyelesaikan dengan tembakan voli kaki kanan yang tak kuasa dihentikan kiper Jan Oblak.

Dengan gol itu, Karim Benzema berarti sudah mengemas 18 gol dalam 21 penampilannya di seluruh kompetisi musim ini. Opta mengemukakan, Benzema sudah membuat 36 gol di sepanjang 2021 di semua kompetisi, jumlah gol terbanyak si pemain dalam satu kalender selama berkostum Real Madrid.




Benzema masih berpeluang menajamkan produktivitasnya menyusul jadwal jelang pergantian tahun. Selanjutnya, Madrid akan menjamu Cadiz (20/12), lalu bertandang ke Athletic Bilbao (23/12), yang menandai laga terakhir klub di 2021.

Kontribusi penyerang berusia 33 tahun itu membantu El Real terus menguasai klasemen LaLiga. Madrid kini mengoleksi 42 poin, unggul jauh dari pesaing terdekatnya Sevilla (34) dan juara bertahan Atletico Madrid (29). "Saat ini kami solid, kami penuh percaya diri dan kami semua bekerja dengan baik sebagai sebuah tim, Anda bisa melihatnya di atas lapangan," sahut Asensio usai kemenangan atas Atletico. "Itu penting kalau kami ingin memenangi titel LaLiga."

"Masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan, kami memang dalam posisi bagus tapi kami harus terus mendekati pertandingan seperti sekarang. Kami dilarang berpikir terlalu jauh tapi kami harus terus menang, itu yang terpenting," dia menyimpulkan.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT