Sevilla Kini Jadi Pesaing Utama Real Madrid Berebut Gelar Juara

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 20 Des 2021 14:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 03: Carlo Ancelotti, Head Coach of Real Madrid looks on prior to the La Liga Santander match between RCD Espanyol and Real Madrid CF at RCDE Stadium on October 03, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Carlo Ancelotti menyebut Sevilla sebagai pesaing Real Madrid dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol (Foto: Getty Images/David Ramos)
Madrid -

Sevilla jadi pesaing terdekat Real Madrid di Liga Spanyol. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti menyebut Sevilla sebagai rival dalam perebutan gelar juara LaLiga.

Madrid memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 43 poin dari 18 pertandingan. Mereka baru saja ditahan imbang Cadiz dengan skor 0-0 dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (20/12/2021) dini hari WIB.

Hasil itu memangkas keunggulan Madrid atas Sevilla yang ada di urutan kedua klasemen Liga Spanyol. Los Blancos kini berjarak enam poin dari tim arahan Julen Lopetegui itu.

Sementara itu, sang juara bertahan Atletico Madrid ada di urutan kelima dengan 29 poin. Sementara Barcelona tercecer di posisi ketujuh dengan 27 poin.

Carlo Ancelotti meyakini Sevilla akan memberikan perlawanan sengit kepada Madrid dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

"Melihat klasemen, Sevilla sekarang lebih dekat ke kami," ujar Ancelotti seperti dilansir situs resmi klub.

"Mereka tim yang punya kualitas teknik tinggi, mereka berkomitmen, dan punya basis pendukung yang benar-benar memberikan dukungan."

"Jadi, melihat situasi saat ini, kami harus bilang bahwa Sevilla lebih dekat ke kami dan kami akan bertarung dengan mereka."

"Saya akan katakan musim masih panjang dan beberapa tim yang jauh di belakang akan mendekat juga," imbuh Ancelotti.

(nds/adp)