4 Pemain Masuk Daftar Transfer Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 20 Des 2021 18:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 30: Philippe Coutinho of FC Barcelona looks dejected during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Deportivo Alaves at Camp Nou on October 30, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona memasukkan empat nama ke daftar pemain yang akan dilepas pada bursa Januari nanti (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Jelang bursa transfer Januari, Barcelona sudah membuat daftar pemain yang akan dilepas. Siapa saja?

Seperti diketahui, Barcelona mengalami masalah keuangan. Oleh karena itu, Barcelona perlu melepas beberapa pemainnya jika ingin merekrut pemain pada bursa Januari nanti.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona memasukkan empat nama ke daftar pemain yang akan dilepas pada bursa transfer Januari.

Yang pertama adalah Luuk de Jong. Striker yang baru dipinjam dari Sevilla pada awal musim itu terpinggirkan setelah Xavi Hernandez datang menggantikan Ronald Koeman yang dipecat.

Barcelona akan berupaya menemukan klub untuk mengambil alih kesepakatan pinjaman De Jong yang berlangsung satu musim itu. Andai tidak bisa mendapatkannya, Barcelona harus membayar kepada Sevilla jika mengembalikannya lebih awal dari kesepakatan.

Philippe Coutinho juga disebut masuk daftar jual. Sejak direkrut dari Liverpool pada 2018, pemain asal Brasil itu tak kunjung bersinar. Coutinho dinilai bisa mendatangkan dana segar untuk Barcelona.

Bek Samuel Umtiti jadi nama berikutnya yang disebut masuk daftar jual. Pemain asal Prancis itu nyaris tidak pernah dimainkan pada musim ini dan baru mencatatkan satu kali penampilan di Liga Spanyol.

Barcelona juga akan melepas Neto. Kiper asal Brasil itu sudah berniat untuk meninggalkan Barcelona sejak musim panas lalu.

(nds/cas)