Hasil Liga Spanyol: Sevilla Vs Barcelona Tuntas 1-1

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 22 Des 2021 05:33 WIB
Sevilla -

Barcelona gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol. Sempat unggul jumlah pemain di babak kedua, skuad asuhan Xavi Hernandez hanya mampu bermain imbang 1-1.

Bermain di Stadion Roman Sanchez Pizjuan, Rabu (22/12/2021) dini hari WIB, tuan rumah unggul dulu di menit ke-32 lewat tembakan Papu Gomez, namun sundulan Ronald Araujo di menit ke-45 berhasil membuat skor imbang.

Barcelona sempat unggul jumlah pemain selama sekitar setengah jam, usai Jules Kounde diganjar kartu merah di menit ke-64. Namun situasi menguntungkan itu gagal dimanfaatkan untuk mencetak gol kedua.

Hasil imbang ini membuat Barcelona berada di urutan ketujuh dengan 28 poin. Sedangkan Sevilla tetap di urutan kedua klasemen sementara LaLiga dengan 38 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan

Barcelona mendapat peluang lebih dulu di menit ke-8. Umpan tendangan bebas Ousmane Dembele berhasil disundul oleh Ferran Jutgla, namun melambung dari sasaran. Menit ke-12, sepakan jarak jauh Jutgla juga belum mengarah ke gawang.

Barcelona nyaris mencetak gol di menit ke-14. Crossing Jordi Alba berhasil disundul Frenkie de Jong di kotak penalti Sevilla, namun bola berhasil diamankan oleh Yassine Bounou. Semenit berselang, sepakan jarak jauh Gavi juga melenceng dari target.

Jutgla mendapat peluang ketiganya pada menit ke-18, tetapi tembakan mendatarnya bukan menjadi masalah buat Bounou.

Sevilla mendapat kans pertama di laga ini pada menit ke-28. Rafa Mir melakukan percobaan jarak jauh, tetapi melebar ke sisi kiri gawang. Sementara tembakan jarak kauh Dembele dua menit kemudian memaksa Bounou bekerja keras menyelamatkan gawangnya.

Banyak diserang, justru Sevilla berhasil unggul lebih dulu di menit ke-32. Menerima umpan sepak pojok dari Ivan Rakitic, Papu Gomez melepaskan tembakan mendatar ke sudut kiri gawang Barcelona tanpa bisa dihalau Marc-Andre ter Stegen.

Namun keunggulan itu gagal dipertahankan. Barcelona berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-45. Berawal dari sepak pojok Dembele, sundulan Ronald Araujo gagal diselamatkan oleh Bounou. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Sevilla coba mencari gol cepat. Thomas Delaney dua kali mendapat kesempatan, yakni lewat sepakan kaki kiri di menit ke-51 dan sundulan dua menit setelahnya, namun semuanya gagal membuahkan hasil.

Petaka bagi Sevilla hadir di menit ke-64. Di tengah perselisihan antara kedua tim, Jules Kounde mendapat kartu merah langsung dari wasit Carlos del Cerro karena dengan sengaja melempar bola ke muka Alba.

Keunggulan jumlah pemain membuat Barcelona di atas angin. Barcelona praktis menguasai laga. Dembele dengan berani melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-72, tetapi melenceng dari sasaran.

Gavi berhasil menyambut crossing Abdessamad Ezzalzouli di menit ke-81, tetapi sundulannya melebar tipis di sisi kiri gawang Sevilla. Sementara itu, sepakan kaki kiri Dembele di kotak penalti pada menit ke-84 masih membentur tiang gawang.

Tak ada lagi gol yang bisa diciptakan kedua tim, dan skor 1-1 bertahan hingga akhir.

Susunan pemain

Sevilla: Bounou, Kounde, Fernando, Diego Carlos, Karim Rekik, Joan Jordan, Delaney (Augustinsson 86'), Rakitic (Gudelj 70'), Ocampos (Fattore 90+2'), Rafa Mir (En-Nesyri 70'), Papu Gomez (Juanlu Sanchez 86')

Barcelona: Ter Stegen, Jordi Alba, Eric Garcia (Lenglet 73'), Pique, Araujo, Gavi, Busquets, Frenkie de Jong (Luuk de Jong 85'), Ezzalzouli, Jutgla (Nico Gonzalez 73'), Dembele

(adp/mrp)