Granada Vs Atletico Madrid: Los Colchoneros Tumbang 1-2

- Sepakbola
Kamis, 23 Des 2021 03:40 WIB
GRANADA, SPAIN - DECEMBER 22:  Players from Club Atletico de Madrid react to an equalising goal from Granada CF during the La Liga Santander match between Granada CF and Club Atletico de Madrid at Nuevo Estadio de Los Carmenes on December 22, 2021 in Granada, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Foto: Fran Santiago/Getty Images
Granada -

Atletico Madrid gagal meraih poin di pekan ke-18 Liga Spanyol. Menghadapi Granada, Los Colchoneros tumbang 1-2.

Bertandang ke Estadio Nuevo Los Carmenes, Granada, Kamis (23/12/2021) dini hari WIB, Atletico sempat unggul cepat. Joao Felix membawa tim tamu memimpin 1-0 di menit kedua.

Granada membalas di menit ke-17, lewat gol Darwin Machis. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Tuan rumah kemudian membalikkan keadaan di babak kedua. Jorge Molina mengubah skor menjadi 2-1, dan bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Atletico tertahan di peringkat lima klasemen Liga Spanyol dengan 29 poin dari 18 laga. Sementara Granada naik ke peringkat 12 dengan 22 poin.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan dua menit, Atletico langsung memimpin 1-0. Joao Felix bisa meneruskan sodoran Thomas Lemar dengan sepakan dari luar kotak penalti, yang bolanya tak bisa dibendung kiper Granada, Luis Maximiano.

Tertinggal cepat tak membuat Granada tertekan. Beberapa peluang bisa dihadirkan anak asuh Robert Moreno dalam upayanya membalas.

Di menit ke-13, Darwin Machis mengancam lewat sundulan, memanfaatkan crossing Santiago Arias. Bolanya bisa diamankan Jan Oblak.

Gol! Empat menit berselang, Granada bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Machis bisa menjebol gawang Atletico juga lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Skor yang kembali imbang membuat laga berjalan ketat. Di penghujung babak pertama, Joao Felix punya dua peluang bagus untuk bikin gol, namun belum berhasil. Hingga turun minum, kedudukan belum berubah.

Di babak kedua, Atletico langsung mengambil inisiatif serangan. Beberapa peluang kembali didapat anak asuh Diego Simeone. Salah satunya pada menit ke-61, di mana upaya Joao Felix masih membentur tiang.

Tak lama berselang, malah Granada yang bikin kejutan. Tim papan bawah itu berbalik memimpin menjadi 2-1, lewat gol Jorge Molina pada menit ke-61. Gol itu disahkan VAR setelah sempat terindikasi offside.

Tertinggal membuat Atletico coba menekan Granada. Namun, sang juara bertahan cukup kesulitan karena permainan disiplin dari tuan rumah.

Hanya ada beberapa peluang bisa dihadirkan Atletico. Sementara Granada coba mempertahankan keunggulannya lewat bertahan, dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Hingga laga bubar, tak ada gol tambahan tercipta. Atletico kalah 1-2 dari Granada di pekan ke-18 Liga Spanyol.

Susunan Pemain

Granada: Maximiano, Arias, Torrente, Sanchez, Neva, Puertas, Ruiz, Milla, Machis, Molina, Luis

Atletico Madrid: Oblak, Hermoso, Kondogbia, Felipe, Koke, Carrasco, De Paul, Lemar, Trippier, Felix, Suarez

(yna/mrp)