Piala Super Spanyol: Menanti Debut Ferran bersama Barcelona

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 12 Jan 2022 09:40 WIB
BARCELONA, SPAIN - JANUARY 03: Ferran Torres gives his thumbs up as he is presented as a FC Barcelona player at Camp Nou on January 03, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ferran Torres berpeluang debut untuk Barcelona saat menghadapi Real Madrid (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Ferran Torres berpeluang menjalani debut di Barcelona saat menghadapi Real Madrid. Ia sudah pulih dari COVID-19 dan sudah didaftarkan dalam skuad El Barca.

Barcelona akan melawan Real Madrid di King Fahd International Stadium, Arab Saudi pada semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Ferran Torres berpeluang menjalani debut bersama El Barca di laga ini.

Ferran merapatkan ke Camp Nou usai didatangkan dari Manchester City. Barcelona dilaporkan total harus mengeluarkan dana 65 juta euro untuk menebus Ferran dari The Citizens.

Penyerang 21 tahun ini sempat nyaris tak bisa didaftarkan Barcelona. Hal ini terjadi karena krisis finansial yang dialami oleh Barcelona membuat LaLiga memberlakukan pembatasan gaji kepada El Barca.

Namun, Ferran akhirnya bisa didaftarkan usai Barcelona melepas Philippe Coutinho dan memangkas gaji. Barcelona juga sudah mengumumkan Ferran bakal mengenakan nomor punggung 19 di klub barunya ini.



Peluang Ferran untuk menjalani debut di laga kontra Madrid semakin besar setelah dirinya dinyatakan negatif COVID-19. Kabar serupa juga didapat oleh Pedri.

Sebelumnya, Ferran sempat dinyatakan positif COVID-19. Pedri dan Ferran dikabarkan segera bakal menyusul penggawa Barcelona ke Arab Saudi.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku senang Pedri dan Ferran kini sudah bisa negatif COVID-19. Namun, ia masih melihat kondisi kebugaran kedua pemain ini. Xavi kemungkinan takkan memainkan secara penuh selama 90 menit pemain yang baru pulih dari COVID-19.

"Bagi kami itu kabar baik bahwa Pedri dan Ferran negatif dan bisa bermain. Kami sedang menunggu pendaftaran Ferran tetapi tampaknya akan segera tuntas. Ansu juga ada di sini. Mereka bisa banyak membantu kita. Kami harus berhati-hati dengan mereka baru saja pulih dari COVID-19 sehingga mungkin tidak memainkan secara penuh. Sejujurnya saya senang pemain-pemain ini kembali," ujar Xavi saat konferensi pers menjelang laga.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)