David Alaba Jadi Bek Tengah di Real Madrid, Kross Terkesan!

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 12 Jan 2022 22:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 24: David Alaba of Real Madrid CF celebrates after scoring his teams first goal during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Real Madrid CF at Camp Nou on October 24, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
David Alaba sudah menunjukkan diri menjadi bek tengah yang tangguh di Real Madrid. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

David Alaba kini sudah menjadi bek tengah Real Madrid. Toni Kroos pun mengungkapkan kesan mengenai penampilan bek Austria selama di tim asal ibukota Spanyol itu.

Alaba datang dari Bayern Munich ke Madrid pada awal musim ini. Dia direkrut dengan cuma-cuma karena kontraknya dengan Die Roten selesai.

Di Madrid, Alaba dipasang menjadi bek tengah. Dia menggantikan posisi Sergio Ramos, yang dilepas karena sering mengalami cedera.

Alaba bermain sebanyak 26 kali di semua ajang, dia mampu mencatatkan 2 gol dan 3 assist. Dalam catatan Whoscored, Alaba mampu membukukan rata-rata 0,9 tackle ddi 19 pertandingan Liga Spanyol. Selain itu, ada juga 0,8 intersep yang dia cetak.

Soal clearance, Alaba mampu menorehkan 2,7 setiap laga. Ada 0,5 rata-rata blok yang dilakukan Alaba, Madrid untuk sementara kebobolan 18 gol dalam 21 laga.

Penampilan dari Alaba itu sudah memuaskan Kroos. Apalagi, dia menjalani posisi baru di Madrid.

"Dia bermain sebagai fullback di Bayern dan itu sekarang sudah berganti. Ini perubahan posisi yang sangat besar karena bermain di pos bek sayap dan bek tengah itu sangat berbeda. Saat saya ada di Bayern dia bermain sebagai bek sayap," kata Kroos di situs Madrid.

"Dengan kualitas yang dia miliki dan bahwa dia pribadi yang luar biasa di luar lapangan, saya tak terkejut bahwa dia bisa beradaptasi. Dia menyatu dengan baik. ini nyaris seperti dia sudah di sini selama bertahun-tahun dan itu penting buat kami," kata dia menambahkan.

Kepiawaian Alaba mengawal pertahanan dibutuhkan Madrid untuk menjalani duel dengan Barcelona di di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Saat Madrid menang 2-1 atas Barcelona di Liga Spanyol, Alaba bikin satu gol.



Simak Video "Kalah Tipis, Madrid Tersingkir dari Copa Del Rey"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)