Trofi Kelima Ancelotti di Real Madrid

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 17 Jan 2022 07:30 WIB
Real Madrids payers celebrate after winning the Spanish Super Cup final soccer match between Real Madrid and Athletic Bilbao at King Fahd stadium in Riyadh, Saudi Arabia, Sunday, Jan. 16, 2022. (AP Photo/Hassan Ammar)
Real Madrid memenangi Piala Super Spanyol, trofi kelima buat Carlo Ancelotti. (Foto: AP/Hassan Ammar)
Riyadh -

Carlo Ancelotti memenangi trofi kelimanya bersama Real Madrid usai merebut Piala Super Spanyol. Hanya gelar LaLiga saja yang masih kurang dari Ancelotti.

Pelatih kawakan Italia itu memimpin Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 2-0 dalam final Piala Super Spanyol di Stadion King Fadh, tadi malam. Kemenangan Los Blancos ditentukan oleh gol-gol dari Luka Modric dan Karim Benzema (penalti) di masing-masing babak.

Hasil itu turut menuntaskan rasa penasaran Ancelotti di Piala Super Spanyol setelah kalah di percobaan pertamanya pada delapan tahun silam. Ketika itu Madrid-nya Ancelotti dipaksa mengakui keunggulan Atletico Madrid dengan agregat 2-1.

Dengan sukses Real Madrid memenangi Piala Super Spanyol 2021/2022, Ancelotti berarti sudah memenangi lima gelar selama dua periode melatih Los Merengues. Entenador berusia 62 tahun itu sebelumnya mengantongi medali juara Copa del Rey dan Liga Champions 2013/2014, lalu Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub 2014.

Carlo Ancelotti kini tinggal memburu titel LaLiga untuk melengkapi gelarnya bersama Real Madrid. Hal itu bisa diwujudkan di akhir musim ini karena Madrid masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan lima poin dari rival terdekatnya, Sevilla.

"Kami pantas memenangi trofi ini berdasarkan dua pertandingan yang sudah kami mainkan di sini. Dua pertandingan itu berbeda, tapi sama-sama pertandingan yang bagus," Ancelotti mengatakan di laman resmi klub.

"Kami harus bermain secara berbeda di pertandingan ini dan bermain bagus selama 70 menit pertama. Kami mengendalikan penguasaan bola dan bertahan dengan sangat baik. Kami memang sedikit menurun setelahnya, tapi itu bisa terjadi di sebuah final. Saya sangat puas, gembira, dan kami akan melanjutkannya."

"Kami akan bersaing, tapi saya beruntung bisa berada di sini. Ini merupakan sebuah kehormatan besar bisa melatih tim ini dan klub ini. Kami akan bersaing untuk trofi-trofi yang lain," cetus Ancelotti usai Real Madrid menggondol Piala Super Spanyol.

(rin/mrp)