Griezmann Mungkin Comeback di Laga Barcelona Vs Atletico Madrid

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 27 Jan 2022 23:15 WIB
PORTO, PORTUGAL - DECEMBER 07: Antoine Griezmann of Atletico Madrid in action during the UEFA Champions League group B match between FC Porto and Atletico Madrid at Estadio do Dragao on December 7, 2021 in Porto, Portugal. (Photo by Octavio Passos/Getty Images)
Antoine Griezmann bakal main lawan Barcelona? (Getty Images/Octavio Passos)
Madrid -

Atletico Madrid akan menghadapi duel sengit kontra Barcelona selepas jeda. Antoine Griezmann diperkirakan bisa main lawan klub pemiliknya itu.

Atletico dan Barcelona memang lagi bersaing sengit di papan atas klasemen. Atletico saat ini berada di posisi keempat dengan 36 poin, hanya selisih satu angka dari Barcelona yang menguntit di urutan kelima.

Dengan performa Atletico yang lagi kurang oke belakangan ini, Barcelona berpeluang besar untuk menang. Mereka tak terkalahkan di lima laga terakhirnya dengan tiga kali menang dan dua seri.

Ditambah pertandingan Barcelona vs Atletico dihelat di Camp Nou, Minggu (6/2/2022) malam WIB, maka tuan rumah diunggulkan. Tapi, jeda libur dua pekan karena laga internasional bisa juga menguntungkan Atletico.

Sebab, para pemainnya yang lagi cedera bisa fokus pada pemulihan sehingga dapat tampil lebih cepat. Salah satunya Griezmann yang sudah absen di empat pertandingan LaLiga terakhir karena cedera otot.

Menurut perkembangan terakhir dari Atletico, Griezmann sudah bisa berlatih di lapangan dan memasuki tahap akhir proses pemulihan. Dengan waktu pemulihan 10-12 hari, Griezmann diprediksi bisa bermain lagi di laga tersebut.

Antoine Griezmann sendiri diperbolehkan bermain karena Barcelona mengizinkan dalam klausul peminjaman ke Atletico Madrid. Griezmann sudah tampil 22 kali dengan torehan delapan gol dan tiga assist musim ini.

Nah, jika Griezmann masih menunggu kondisinya pulih untuk tampil, tidak demikian dengan para suporter Barcelona serta Atletico Madrid di Indonesia. Kebetulan salah satu kelompok suporter Barcelona, Indo Barca, akan menggelar nonton bareng di sejumlah daerah di Tanah Air.

Dimulai oleh Indo Barca-Banten yang menggelar acara nobar di The Cafe Resto, Serang, Banten. Acara ini terselenggara berkat kerjasama Indo Barca dengan QQ288 Today yang mengambil tema "Bangkit dari Pandemi", dengan misi mendamaikan sepakbola dan pandemi.

Selain nobar, panitia acara juga akan memberikan edukasi kesehatan sebagai pencegahan virus corona kepada para fans yang hadir di sana.

PORTO, PORTUGAL - DECEMBER 07: Antoine Griezmann of Atletico Madrid in action during the UEFA Champions League group B match between FC Porto and Atletico Madrid at Estadio do Dragao on December 7, 2021 in Porto, Portugal. (Photo by Octavio Passos/Getty Images)Nobar Indo Barca chapter Banten Foto: Getty Images/Octavio Passos

Rencananya event nobar keliling ini juga akan digelar di 10 kota besar di Indonesia, sambil tentunya memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Acara nobar ini dihelat mengingat tingginya animo suporter untuk mendukung tim kesayangannya di tengah pandemi.

"Kami akan membumikan tema mendamaikan sepakbola dengan pandemi di tengah maraknya omicron," ucap Ridwan Muhajir sebagai salah satu penggagas acara dalam rilis kepada detikSport.

"Harapan kami gempita masyarakat Indonesia pecinta sepakbola bisa kembali memuncak tanpa ada lagi penghalang seperti pandemi," tutup Ridwan.

(mrp/adp)