Karim Benzema Berpacu dengan Waktu

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 28 Jan 2022 21:30 WIB
Real Madrids Karim Benzema reacts after he failed top score during a Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Elche at the Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Sunday, Jan. 23, 2022. (AP Photo/Manu Fernandez)
Foto: (AP/Manu Fernandez)
Madrid -

Karim Benzema berpacu dengan waktu untuk segera pulih. Tenaga Benzema dibutuhkan untuk Real Madrid, untuk terus menjaga asa menjuarai trofi demi trofi.

Real Madrid akan menghadapi Februari yang sibuk. Los Blancos dinanti Athletic Bilbao pada 4 Februari pada ajang Copa Del Rey, empat laga di Liga Spanyol, dan di babak 16 besar Liga Champions.

Paris Saint-Germain (PSG) menanti Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Leg pertama akan berlangsung pada 16 Februari dan leg kedua pada 10 Maret.

Dilansir dari Marca, Karim Benzema mengalami cedera hamstring cukup serius kala Real Madrid menjamu Elche dalam lanjutan Liga Spanyol pada 23 Januari kemarin. Benzema sampai harus ditarik keluar.

Real Madrid's Karim Benzema reacts after he failed top score during a Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Elche at the Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Sunday, Jan. 23, 2022. (AP Photo/Manu Fernandez)Benzema (kanan) (AP/Manu Fernandez)

Informasi terkini, Karim Benzema akan absen di awal Februari. Diyakini, Benzema tidak akan tampil kala Real Madrid menghadapi Athletic Bilbao di perempatfinal Copa Del Rey pada Jumat (4/2) mendatang. Benzema selanjutnya absen di laga kontra Granada dalam lanjutan Liga Spanyol pada 7 Februari.

Real Madrid enggan buru-buru memainkan Karim Benzema. Walau lagi jadi mesin gol, Madrid mau sepenuhnya Benzema pulih dan menghindari cedera kambuhan.

Benzema sejauh ini sudah mengoleksi 24 gol dari 28 gol di seluruh kompetisi. Benzema juga menjabat sebagai kapten tim.

(aff/yna)