ADVERTISEMENT

Gabung Barca, Aubameyang Mau Lupakan Masa Kelam di Arsenal

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 04 Feb 2022 14:42 WIB
Arsenal resmi melepas Aubameyang ke Barcelona pada bursa musim dingin ini. Pemain 32 tahun itu hengkang dari Emirates Stadium dengan status bebas transfer.
Pierre-Emerick Aubameyang resmi bergabung ke Barcelona. (Foto: dok. Barcelona)
Jakarta -

Pierre-Emerick Aubameyang menjalani masa kelam di akhir kariernya bersama Arsenal. Striker Gabon itu kini fokus membantu tim barunya, Barcelona.

Arsenal resmi melepas Aubameyang ke Barcelona pada bursa musim dingin ini. Pemain 32 tahun itu hengkang dari Emirates Stadium dengan status bebas transfer.

Arsenal turut membayarkan kompensasi kepada Aubameyang karena memutus kerja sama sebelum kontrak sang pemain habis pada 2023. Biaya pesangon yang diberikan mencapai 7 juta paun (Rp 136,3 miliar).

Pierre-Emerick Aubameyang memang sudah tak dimainkan lagi oleh Arsenal sejak awal Desember 2021. Aubameyang dianggap melakukan indispliner usai telat balik dari membesuk ibunya di Prancis.

Tidak hanya itu, Aubameyang juga dicopot dari jabatan kapten tim oleh Mikel Arteta. Dia amat kecewa dengan perlakuan Arsenal kepadanya dan memilih cabut ke klub baru.

Aubameyang mengakui dua bulan terakhir ini adalah waktu-waktu paling rumit dan menyedihkan buatnya. Oleh karena itu, dia ingin melupakan hal tersebut dan berupaya menampilkan performa terbaik bersama Barcelona.

"Itu adalah bulan-bulan yang rumit, tetapi saya pikir terkadang begitulah sepakbola. Saya tidak pernah ingin melakukan sesuatu yang salah," kata Aubameyang, dikutip dari Mundo Deportivo.

LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 07: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal applauds the fans after the Premier League match between Arsenal and Watford at Emirates Stadium on November 07, 2021 in London, England. (Photo by Ryan Pierse/Getty Images)Pierre-Emerick Aubameyang sudah tak dimainkan Arsenal sejak awal Desember 2021, hingga akhirnya pindah ke Barcelona. (Foto: Ryan Pierse/Getty Images)

"Saya sekarang berpikir itu adalah masa lalu dan saya ingin memikirkan masa kini dan saat ini adalah jawaban saya," dia menambahkan.

"Saya sudah lama tidak tampil, tetapi di kepala saya sangat jelas bahwa saya di sini untuk bermain dan membantu segera. Saya tahu kami akan kembali ke puncak sedikit demi sedikit," Pierre-Emerick Aubameyang mengungkapkan.

(bay/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT