Aubameyang Sudah Coba Bujuk Dembele agar Bertahan di Barca

ADVERTISEMENT

Aubameyang Sudah Coba Bujuk Dembele agar Bertahan di Barca

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 22 Feb 2022 08:20 WIB
Barcelonas Spanish midfielder Pedri (C) celebrates with teammates Barcelonas French forward Ousmane Dembele (L) and Barcelonas Gabonese midfielder Pierre-Emerick Aubameyang (R) after scoring a goal during the Spanish league football match between Valencia CF and FC Barcelona at the Mestalla stadium in Valencia on February 20, 2022. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)
Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) sudah berupaya membujuk Ousmane Dembele (kiri) agar bertahan di Barcelona. (Foto: AFP/JOSE JORDAN)
Barcelona -

Ousmane Dembele sedang menuju pintu keluar Barcelona. Pemain baru Barca Pierre-Emerick Aubameyang mengaku sudah mendesak Dembele agar bertahan saja.

Winger Prancis itu memasuki bulan-bulan terakhir di kontraknya. Dembele menolak tawaran-tawaran baru yang diajukan Barca untuk memperpanjang kontraknya dan sempat nyaris angkat kaki pada bursa musim dingin.

Namun, toh Dembele akhirnya memilih bertahan, yang mana jika situasinya tidak berubah maka Barcelona akan kehilangan dia secara cuma-cuma pada Juni mendatang. Pihak klub sempat geram dengan sikap pesepakbola berusia 25 tahun itu dan mengancam tidak akan memainkan Dembele.

Faktanya toh Ousmane Dembele akhirnya dimainkan, bahkan dia selalu tampil dalam tiga pertandingan terakhir Barca. Dembele berkontribusi dalam kemenangan atas Valencia 4-1 di akhir pekan dengan mengemas satu assist.

Dembele adalah teman dekat Aubameyang sejak bergabung dengan Barcelona di Januari. Sebelumnya mereka pernah bermain selama dua musim di Borussia Dortmund. Aubameyang mengungkapkan, dia sudah mencoba membujuk Dembele agar meneken kontrak baru di Barca.

"Terus terang saja, aku sangat gembira karena dia di sini dan ketika aku tiba di sini aku bilang kepada dia: 'Kamu harus bertahan, bro!' kata bintang sepakbola Gabon itu kepada Mundo Deportivo.

"Sangat istimewa [bermain dengan dia] karena kami dulu memiliki musim yang menakjubkan di Dortmund, dan dia itu seorang pemain yang luar biasa. Ousmane adalah salah satu pemain terbaik saat menguasai bola dan sebagai seorang penyerang dia itu bagus sekali."

"Aku sih tidak tahu [apakah dia akan bertahan atau tidak], tapi satu-satunya hal yang bisa kukatan adalah segalanya mungkin di dalam hidup ini," ujar Aubameyang tentang masa depan Ousmane Dembele.

(rin/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT