Madrid Vs Barcelona: Los Blancos Jadi Debu di Bernabeu

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 21 Mar 2022 05:40 WIB
Jakarta -

Real Madrid tak berkutik saat menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu. Los Blancos yang bermain minim kreativitas dan terlalu pasif dilibas 0-4.

Real Madrid menjamu Barcelona dalam El Clasico di Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) pada lanjutan Liga Spanyol. Absennya Karim Benzema di lini depan membuat Madrid kehilangan sosok tumpuan untuk menghubungkan permainan saat menyerang.

Serangan-serangan mereka pun mudah dipatahkan oleh Blaugrana, yang semakin percaya diri seiring jalannya pertandingan. Barcelona bermain lebih agresif dan memenangi duel-duel (64% duel udara dan 61% tekel).

Di saat yang sama, Real Madrid bermain terlalu pasif sehingga Barcelona leluasa memainkan bola. Hasilnya adalah dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang dan masing-masing satu dari Ronald Araujo dan Ferran Torres.

Sebagai catatan, Barcelona selalu tampak bahaya saat menyerang dan menciptakan begitu banyak peluang. Mereka punya 18 tembakan dengan 10 yang mengarah ke gawang, berbanding 14 percobaan dan hanya empat yang on target dari Real Madrid.

[Gambas:Opta]

Bahkan sejumlah peluang off target Barcelona bisa saja menjadi gol jika diselesaikan lebih baik. Salah satunya sepakan Aubameyang di depan gawang menyambut umpan silang Jordi Alba, yang berakhir melenceng ke kanan.

Hasil ini sekaligus menandai berakhirnya rentetan kemenangan Real Madrid atas Barcelona. Sebelumnya, Los Merengues selalu menang di lima El Clasico terakhir seluruh ajang.

Akankah ini menandai berbaliknya siklus El Clasico, dengan Barcelona polesan Xavi Hernandez mulai mendominasi ke depannya?

(raw/ran)