Vinicius Jatuh Sendiri, Ngamuk Gak Dapat Penalti, Ribut sama Ter Stegen

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 21 Mar 2022 10:00 WIB
Real Madrids Vinicius Junior, right, argues with Barcelonas Gerard Pique during a Spanish La Liga soccer match between Rial Madrid and FC Barcelona at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Sunday, March 20, 2022. (AP Photo/Manu Fernandez)
Pique coba menenangkan Vinicius yang sedang emosional. Foto: AP/Manu Fernandez
Madrid -

Vinicius Junior 'berulah' saat Real Madrid disikat Barcelona 0-4 di Liga Spanyol tadi malam. Dia jatuh sendiri di kotak penalti, namun marah-marah dan meminta tendangan 12 pas kepada wasit!

Peristiwa itu terjadi di menit ke-36, saat Madrid sedang tertinggal satu gol. Lewat serangan balik, Vinicius menerima umpan terobosan dan berlari bebas masuk ke kotak penalti Barcelona.

Marc-Andre ter Stegen lantas keluar dari sarangnya untuk menghalau Vinicius, yang kemudian terjatuh. Ia lantas kehilangan penguasaan bola dan Barcelona kembali menyusun serangan dari belakang.



Vinicius kemudian terlihat tak terima dengan apa yang terjadi. Apalagi wasit menyatakan 'play on', tak ada pelanggaran yang terjadi. Ia marah, melampiaskan kekesalan kepada ter Stegen sebelum Gerard Pique datang dengan maksud melerai.

Dalam tayangan ulang, keputusan wasit Juan Martinez untuk melanjutkan permainan sudah tepat. Vinicius memang terjatuh sendiri tanpa dijegal oleh siapapun. Justru penyerang Brasil itu yang menabrakkan kakinya ke kaki ter Stegen.

Vinicius JuniorMomen tepat ketika Vinicius akan terjatuh. Tak ada kontak dengan ter Stegen sama sekali sebelumnya. Foto: Dok. beIN Sports Indonesia

Tanpa Karim Benzema yang cedera, Madrid dipermalukan Barcelona di Santiago Bernabeu. Hanya butuh kurang dari sejam bagi tim asuhan Xavi Hernandez untuk mencetak empat gol, masing-masing oleh Pierre-Emerick Aubameyang (29', 51'), Ronald Araujo (38'), dan Ferran Torres (47').

Vinicius sendiri tampil kurang mengkilap di laga ini. Ia hanya punya dua tembakan selama pertandingan, satu tepat sasaran namun gagal berbuah gol.

(adp/krs)