Aubameyang Ungkap Makna Selebrasi Dragon Ball di El Clasico

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 22 Mar 2022 05:00 WIB
MADRID, SPAIN - MARCH 20: Pierre-Emerick Aubameyang of FC Barcelona celebrates scoring their fifth goal with a glass ball during the LaLiga Santander match between Real Madrid CF and FC Barcelona at Estadio Santiago Bernabeu on March 20, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Pierre-Emerick Aubameyang ungkap makna selebrasi Dragon Ball di El Clasico (Foto: 2022 Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Barcelona -

Piere-Emerick Aubameyang mengungkap makna selebrasinya di laga kontra Real Madrid. Ia mengaku terinspirasi dari Dragon Ball.

Barcelona mempermalukan Real Madrid 4-0 dalam laga lanjutan Liga Spanyol Real Madrid vs Barcelona berlangsung di Santiago Bernabeu, Senin (21/3) dini hari WIB. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Blaugrana di laga bertajuk El Clasico ini.

Pemain asal Gabon tersebut mampu menciptakan brace. Dua gol Barcelona lainnya dibuat oleh oleh Ronald Araujo dan Ferran Torres.

Aubameyang melakukan selebrasi unik usai mengemas gol keduanya di laga ini. Ia menempelkan telunjuk dan jari tengah tangan kanannya ke kening. Sementara, tangan kirinya terangkat ke depan sambil memegang sebuah bola.



Mantan pemain Arsenal ini mengatakan bahwa perayaan golnya ini terinsipirasi dari serial komik dan kartun dari Jepang, Dragon Ball. Dalam Dragon Ball, ada sebuah bola yang bisa mengabulkan setiap permintaan yang disebut bola naga.

Aubameyang mengirim pesan dalam selebrasinya tengah memegang bola naga. Bola naga tersebut sudah mengabulkan permintaannya untuk bisa mencetak gol dan mengalahkan Madrid. Ia mendedikasikan gol dan kemenangan Barcelona ini kepada kakek dan neneknya yang telah tiada.

Terungkap juga bahwa bola yang dipegang Aubameyang saat selebrasi adalah pemberian dari kawannya yaitu Alejandro Nicolas. Nicolas adalah seniman tato yang menelurkan karyanya ke banyak pemain Barcelona selama bertahun-tahun seperti Jordi Alba. Marc Bartra, Ivan Rakiti, dan David Villa.

"Itu adalah bola dari Dragon Ball. Itu bisa mewujudkan keinginan Anda. Saya ingin menang dan mencetak gol untuk kakek-nenek saya, yang telah tiada. Seorang teman saya memberikannya kepada saya, " ujar Aubameyang dikutip dari Barca Universal.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)