Pedri Sempat Kecewa Ditolak Madrid, Kini Bahagia di Barcelona

ADVERTISEMENT

Pedri Sempat Kecewa Ditolak Madrid, Kini Bahagia di Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 25 Mar 2022 01:08 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 13: Pedri of FC Barcelona looks on during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and CA Osasuna at Camp Nou on March 13, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Gelandang Barcelona Pedri sempat menjalani trial di Real Madrid (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Gelandang muda Barcelona, Pedri, rupanya pernah menjalani trial di Real Madrid. Namun Pedri ditolak oleh Los Blancos karena dinilai tidak cukup bagus.

Pedri yang baru berusia 19 tahun itu mulai bersinar bersama Barcelona. Dia jadi salah satu andalan di lini tengah Barcelona.

Pedri baru gabung Barcelona pada musim panas 2020 dari Las Palmas. Dia sempat memperkuat tim muda Las Palmas sebelum melakukan debut profesionalnya pada Agustus 2019.

Dalam perjalanannya, Pedri ternyata pernah mengikuti trial di Real Madrid dan berlatih bersama mereka selama tiga hari. Namun Pedri kemudian ditolak karena levelnya dinilai tidak cukup bagus untuk jadi pemain Madrid.

"Saya ke sana (Real Madrid) dan beberapa hari pertama saya tidak bisa berlatih karena salju di lapangan," ujar Pedri kepada El Partidazo de Cope seperti dilansir Marca.

"Saya berlatih selama tiga hari. Saya kira mereka bermain, dan mereka membawa saya ke tim B untuk berlatih, dan pada akhirnya mereka bilang kepada saya kalau saya tidak punya level untuk main di sana dan mereka akan meninggalkan saya untuk tetap melihat-lihat."

"Di awal Anda tidak suka ditolak, tapi kemudian itu memotivasi Anda, ketika berpikir kalau mereka tidak menginginkan Anda. Sekarang Anda akan kerja keras agar hal lain bisa datang di masa depan."

Sempat diganggu cedera hamstring, Pedri musim ini tampil 18 kali bersama Barcelona di semua kompetisi. Dia mencetak tiga gol dan satu assist.

"Sekarang saya ada di tempat yang saya inginkan (Barcelona). Saya tidak pernah bertemu orang yang menolak saya. Saya tidak ingat siapa. Saya akan bilang kepadanya kalau sekarang saya enjoy di Barcelona," kata Pedri.

(nds/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT