Duh! Eden Hazard Operasi Lagi

ADVERTISEMENT

Duh! Eden Hazard Operasi Lagi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 26 Mar 2022 06:30 WIB
Soccer Football - LaLiga - RCD Mallorca vs Real Madrid - Visit Mallorca Stadium, Palma de Mallorca, Spain - March 14, 2022 Real Madrids Eden Hazard before the match REUTERS/Juan Medina
Eden Hazard cedera lagi, harus operasi (REUTERS/JUAN MEDINA)
Madrid -

Eden Hazard belum bisa lepas dari cedera dan pisau beda. Gelandang serang Real Madrid itu harus menjalani operasi lagi sehingga absen sebulan.

Dikutip Radio Marca, Hazard mengalami masalah di engkel kanannya karena plat yang ditanam di tulangnya saat operasi retak engkel Maret 2020. Plat itu rupanya mengganggu penampilan Hazard belakangan ini karena menimbulkan iritasi.

Alhasil, tim medis Madrid memutuskan untuk mengangkat plat tersebut lewat pembedahan demi menghindari infeksi, yang bisa membahayakan Hazard.

Proses itu juga mengharuskan Hazard istirahat sebulan mulai pekan ini. Mau tak mau Hazard bakal melewatkan pertandingan reuni dengan mantan klubnya Chelsea di perempatfinal Liga Champions bulan depan.

Padahal Hazard sudah merencanakan untuk bermain lagi di Stamford Bridge pada leg pertama. Namun, cedera lagi-lagi jadi penghalang Hazard untuk unjuk gigi bersama Los Blancos.

Sejak pindah pada musim panas 2019 dengan banderol 100 juta euro, Hazard gagal memberikan performa terbaiknya. Dia lebih sering berurusan dengan ruang perawatan dengan total hanya 65 kali tampil di seluruh kompetisi.

itu artinya selama tiga tahun, rata-rata Hazard cuma tampil sekitar 20-22 pertandingan per musim! Bahkan total 16 cedera yang dialami sama dengan total kontribusinya (gabungan gol dan assist) selama berseragam putih-putih.

Padahal Hazard mampu tampil oke setiap dipercaya bermain, dengan Opta mencatat ada setidaknya 3,4 peluang dibuatnya selama 90 menit dari permainan terbuka. Itu adalah jumlah tertinggi di antara pemain lima liga top Eropa.

Kalau sudah begini, kapan kira-kira Eden Hazard bisa rutin bermain tanpa cedera? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT