ADVERTISEMENT

Barcelona Butuh Pemain Bintang Baru, Mungkin Kejar Haaland

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 28 Mar 2022 19:20 WIB
Soccer Football - Bundesliga - FC Cologne v Borussia Dortmund - RheinEnergieStadion, Cologne, Germany - March 20, 2022 Borussia Dortmunds Erling Braut Haaland REUTERS/Thilo Schmuelgen DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO.
Barcelona kejar Erling Haaland musim panas nanti (REUTERS/THILO SCHMUELGEN)
Barcelona -

Barcelona diyakini masih butuh pemain bintang pengganti Lionel Messi. Oleh karenanya, Erling Haaland akan terus dikejar musim panas nanti.

Sepeninggal Messi, Barcelona memang tak lagi punya sosok pemain yang setiap saat bisa menyelamatkan tim lewat gol-gol atau aksinya. Barcelona memang sempat kesulitan di awal musim ini.

Tapi, setelah Ronald Koeman dipecat dan Xavi Hernandez jadi pengganti, pelan namun pasti Barcelona mulai bangkit. Barcelona sudah dua bulan tidak terkalahkan dan kini bersaing lagi di papan atas.

Dengan LaLiga menyisakan 12 pekan, ada selisih 12 poin dari Real Madrid yang secara matematis masih bisa dikejar. Selain itu ada juga ajang Liga Europa yang bisa dimenangi.

Pembelian empat pemain di bursa transfer Januari lalu diyakini jadi alasan mengapa Barcelona bisa menanjak. Meski demikian, Barcelona tetap harus merombak habis skuatnya musim panas nanti.

Ini berkaitan dengan utang klub yang masih menumpuk plus salary cap minus 144 juta euro yang harus dibereskan. Beberapa pemain diperkirakan bakal dijual, tapi juga ada yang dibeli Barcelona.

Kabarnya, Barcelona membutuhkan sosok pemain top baru sebagai bintang utama tim saat ini. Erling Haaland diyakini sebagai incaran manajemen Barcelona di bawah Joan Laporta.

Meski butuh biaya besar untuk mengontrak Haaland, Barcelona diprediksi bakal mencari segala cara agar Haaland bisa datang. Apalagi manajemen Barcelona diwakili Direktur Teknik Jordi Cruyff dan Presiden Joan Laporta sudah bertemu ayah Erling Haaland, Alf Inge, dan agennya Mino Raiola.

"Mereka akan melakukan apapun untuk mendatangkan Haaland. Kita lihat saja apakah mereka bisa mendatangkannya atau tidak, namun Barcelona memang butuh pemain top baru, yang bisa mendatangkan pemasukan untuk membayar cicilan renovasi Camp Nou," ujar salah satu sumber klub kepada The Athletic.

"Jika disuruh memilih antara Messi atau Haaland sekarang, maka kebanyakan anggota pasti akan memilih Haaland," sambungnya.

"Mereka akan mengeluarkan uang untuk mendatangkan pemain top musim panas nanti."

(mrp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT