Madrid Dapat 3 Penalti Lawan Celta, Ini Respons Presiden Barcelona

ADVERTISEMENT

Madrid Dapat 3 Penalti Lawan Celta, Ini Respons Presiden Barcelona

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 04 Apr 2022 16:40 WIB
Real Madrids Karim Benzema scores his sides opening goal during a Spanish La Liga soccer match between Celta Vigo and Real Madrid at the Balaidos stadium in Vigo, Spain, Saturday, April 2, 2022. (AP Photo/Lalo R. Villar)
Real Madrid mendapatkan tiga penalti saat menang lawan Celta Vigo. (Foto: AP/Lalo R. Villar)
Jakarta -

Real Madrid menang susah payah atas Celta Vigo berkat dua penalti dari tiga yang didapatkan. Apa tanggapan Barcelona soal pertandingan itu?

Real Madrid menang 2-1 di markas Celta Vigo, Minggu (3/4/2022) dini hari WIB kemarin. Sang pemuncak klasemen sementara LaLiga dibuat kewalahan di Balaidos, dengan tuan rumah punya satu gol dianulir wasit.

Real Madrid butuh penalti-penalti untuk bisa mengoyak gawang Celta. Tiga penalti didapatkan, dua di antaranya berhasil diceploskan Karim Benzema ke dalam gawang pada menit ke-19 dan 70.

Penalti-penalti itu diprotes Celta, khususnya dua yang terakhir karena kontak dinilai minimal. Sementara buat Madrid, ini menjadi hasil krusial karena mengembalikan mereka ke jalur positif usai dihajar Barcelona 0-4 pada laga sebelumnya di Santiago Bernabeu.

Kemenangan ini sekaligus menjaga posisi Madrid di puncak klasemen. Mereka saat ini unggul 12 poin dari Barcelona yang naik ke posisi dua, dengan sang rival masih punya satu laga simpanan.

Presiden Barcelona Joan Laporta, yang sebelumnya mengungkapkan keyakinannya tim masih bisa juara, ditanya soal kemenangan kontroversial Madrid itu. Apa jawabannya?

"Saya lebih memilih tak memikirkan apa yang terjadi kemarin, karena itu bikin saya bad mood, untuk mengungkapkannya secara halus," ungkapnya kepada SPORT.

Barcelona punya sembilan pertandingan untuk mencoba mengejar Real Madrid di pucuk klasemen.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT