Carlo Ancelotti Malas Tanggapi Sindiran Antonio Cassano

ADVERTISEMENT

Carlo Ancelotti Malas Tanggapi Sindiran Antonio Cassano

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 18 Apr 2022 21:59 WIB
Real Madrids head coach Carlo Ancelotti, right, and Ferland Mendy celebrate after the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Real Sociedad at the Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Saturday, March 5, 2022. Real Madrid won the match 4-1. (AP Photo/Manu Fernandez)
Carlo Ancelotti malas menanganggai Antonio Cassano. (Foto: AP)
Jakarta -

Carlo Ancelotti malas menanggapi kritikan Antonio Cassano mengenai kiprahnya di Real Madrid pada musim ini. Pendiriannya tak akan berubah soal cara pandang ke sepakbola.

Sebelumnya, Cassano mengungkap penilaian bahwa Ancelotti cuma beruntung di musim ini. Pemicunya, penampilan Madrid saat tumbang 2-3 dari Chelsea pada leg II babak perempatfinal Liga Champions.

Madrid tetap lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini karena menang agregat dari The Blues dengan skor akhir 5-4.. El Real akan melawan Manchester City dalam pertandingan empat besar Liga Champions.

Ancelotti sudah mempunyai pendirian mengenai permainan tim asuhannya. Italiano itu menuntut tim yang dia pimpin bisa bermain bagus saat bertahan dan menyerang.

"Kita semua tahun Cassano, saya tak perlu berkata apapun kepadanya. Semua orang mempunyai opininya masing-masing. Dari saya adalah untuk bermain bagus saat menguasai bola dan saat pemain lawan menguasai bola," kata Ancelotti menegaskan di Calciomercato.

"Kalau anda bermain bagus saat bertahan, tapi melakukan kesalahan saat menguasai bola tak berarti anda bermain bagus dan sebaliknya: sebuah tim bermain baik saat melakukan keduanya. Sepakbola itu mengenai menyerang dan bertahan, tak ada seorang pun yang bisa membuat pikiran saya berubah mengenai hal ini," kata dia menambahkan.

Bersama Ancelotti, Madrid sedang memimpin klasemen Liga Spanyol. Saat ini, El Real mengumpulkan 75 angka hasil dari 32 kali bermain, unggul 15 angka dari Barcelona yang ada di posisi kedua hasil dari 30 kali bermain.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT