Ketajaman Vinicius Junior Menurun, Ada Apa?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 20 Apr 2022 16:00 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 12: Vinicius Jr of Real Madrid CF celebrates at the end of the UEFA Champions League Quarter Final Leg Two match between Real Madrid and Chelsea FC at Estadio Santiago Bernabeu on April 12, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ketajaman winger Real Madrid Vinicius Junior menurun di paruh kedua musim. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Madrid -

Ketajaman Vinicius Junior menurun di paruh kedua musim ini. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menegaskan, mencetak gol bukan keharusan untuk Vinicius.

Winger berusia 21 tahun itu tampil cemerlang bersama Madrid di sepanjang 2021/2022. Kontribusi Vinicius berperan besar atas sukses El Real berada dalam posisi terdepan juara LaLiga, setelah unggul 15 poin dari rival terdekatnya Barcelona. Madrid juga masih bertahan di Liga Champions dengan lolos ke babak semifinal.

Sebanyak 17 gol dan 17 assist diciptakan Vinicius Jr. dalam 44 penampilan di semua kompetisi. Akan tetapi, Vinicius cuma menyumbang lima gol sejak pergantian tahun, meskipun berhasil membukukan enam assist.

Ancelotti tidak memusingkan ketajaman Vinicius yang menurun. Menurut Ancelotti, Vinicius lebih memprioritaskan kemenangan Real Madrid.

"Saya melihat dia tenang-tenang saja ketika dia tidak mencetak gol," ungkap Italiano berusia 62 tahun itu di laman resmi Madrid. "Dia tidak terobsesi mencetak gol dan lebih peduli tentang membantu tim."

"Dia toh sudah bermin dengan sangat bagus sejak awal musim ini dan terus melakukannya. Memang penting untuk dia bisa mencetak gol, tapi bukan yang paling penting," sebut Ancelotti.

Vinicius Jr akan diandalkan Madrid saat menghadapi Osasuna di El Sadar pada lanjutan Liga Spanyol, Kamis (21/4/2022) dinihari WIB. Vinicius baru mencetak satu gol dalam empat pertemuannya dengan Osasuna dan mejan di tiga duel terakhir.

Real Madrid cuma butuh tujuh poin dalam enam pertandingan sisa untuk memastikan diri sebagai kampiun LaLiga. Los Blancos bertekad meraih kemenangan demi mendekat ke gelar juara.

"Kami sudah lebih dekat dengan memenangi titel LaLiga, tapi kami masih punya beberapa pertandingan penting di depan. Osasuna itu tempat yang sulit dilakoni, tapi kami ingin menang dan lebih dekat dengan titel juara," Ancelotti menambahkan.

(rin/krs)