Bruno Fernandes Bela Rashford dari Kritik dengan Bilang Gini

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 20 Apr 2022 21:30 WIB
Manchester Uniteds Marcus Rashford, left, and Manchester Uniteds Bruno Fernandes, right, gesture as Liverpools Mohamed Salah celebrates with his teammates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester United at Anfield stadium in Liverpool, England, Tuesday, April 19, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Bruno Fernandes membela performa Marcus Rashford usai Manchester United dihajar Liverpool 0-4. (Foto: AP/Jon Super)
Manchester -

Marcus Rashford dikritik pedas usai penampilannya mengecewakan dalam kekalahan Manchester United 0-4 dari Liverpool. Bruno Fernandes membela rekan setimnya itu.

Laga tandang MU ke Anfield, Rabu (20/4/2022) dinihari WIB berakhir mimpi buruk. Setan Merah tak kuasa membendung Liverpool usai diberondong gol-gol dari Luis Diaz, Mohamed Salah (2), dan Sadio Mane.

Rashford, yang dimainkan sebagai ujung tombak tak berkutik. Penyerang internasional Inggris itu tapi gagal melepaskan satu tembakan pun dan hanya melakukan 26 sentuhan pada bola. Jumlah sentuhan paling sedikit di antara pemain outfield yang tampil penuh, bahkan menyamai kiper David de Gea.

Usai pertandingan, mantan gelandang top MU Roy Keane melempar komentar pedas terhadap penampilan Marcus Rashford. Keane disebut seperti "anak kecil."

Hasil memalukan MU itu praktis memperburuk rapor pemain internasional Inggris itu usai baru membukukan lima gol saja dalam 30 penampilannya di seluruh kompetisi. Rashford bahkan sudah mejan selama 13 pertandingan sejak terakhir kali menjebol gawang lawan (melawan West Ham) pada Januari lalu.

Bruno Fernandes percaya buruknya performa Manchester United memengaruhi penampilan pemain-pemainnya, termasuk Rashford. The Red Devils hanya memetik dua kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Premier League sehingga mengikis peluangnya finis empat besar.

"Aku tidak punya apapun untuk dikatakan tentang hal itu," kata gelandang top Portugal itu kepada Stadium Astro. "Selama ini Marcus itu profesional, dia berlatih, dia berlatih dengan baik, dia melakukan apa yang harus dia lakukan."

"Sudah pasti ketika tim tidak tampil bagus, sulit bagi pemain individu untuk menonjol. Kami tidak harus menyalahkan pemain manapun atau siapapun karena yang harus disalahkan itu kami semua," ucap Bruno Fernandes tentang performa Marcus Rashford.

(rin/aff)