Xavi: Barcelona Sudah Banyak Meningkat Sejak Saya Latih

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 07 Mei 2022 21:00 WIB
PAMPLONA, SPAIN - DECEMBER 12: Abde Ezzalzouli of FC Barcelona celebrates after scoring their sides second goal with Xavi, Head Coach of FC Barcelona and team mates during the La Liga Santander match between CA Osasuna and FC Barcelona at Estadio El Sadar on December 12, 2021 in Pamplona, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Xavi mengklaim Barcelona sudah banyak peningkatan di era-nya. (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Barcelona -

Barcelona-nya Xavi Hernandez dipastikan nirgelar di musim ini. Meski begitu Xavi berkukuh, Barca sudah banyak meningkat sejak dia latih.

Xavi ditunjuk menggantikan Ronald Koeman sebagai pelatih Barca pada November silam. Xavi sudah memimpin di 33 pertandingan di seluruh kompetisi dengan hasil 18 kemenangan, delapan hasil imbang, dan tujuh kekalahan.

Pada prosesnya Xavi gagal menyelamatkan Barcelona dari eliminasi di fase grup Liga Champions, dan terdepak di babak 16 besar Copa del Rey. Namun Barcelona sukses kembali ke papan atas LaLiga meskipun berjarak 15 poin dari Real Madrid yang sudah mengunci gelar juara.

"Kami sudah banyak meningkat sejak saya bergabung dengan tim di November," ucap Xavi di Marca. "Kami sudah bermain bagus di banyak pertandingan. Kami memiliki banyak hasil bagus tapi ini adalah proses dan sekarang kami harus lolos ke Liga Champions. Kami sedang bekerja keras."

"Saya berusaha memberikan kepercayaan diri kepada para pemain dan kami ingin mereka meningkat. Sebagian besar sudah meningkat, dalam hal permainan dan pemahaman. Kaus Barcelona itu berat, ada tekanannya."

"Ini bukan hanya tentang menang tapi [juga] bermain dengan bagus dan meyakinkan. Ini adalah sebuah lingkungan yang sulit. Anda ada di sana, ada tekanannya. Ini adalah keunggulan, anda harus mencarinya," imbuh Xavi menambahkan.

Barcelona saat ini duduk di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 66 poin, unggul dua poin dari Sevilla (3) dan lima poin dari Atletico Madrid (4). Barca memiliki sisa empat pertandingan dimulai dari laga tandang di Real Betis (8/5), diikuti Celta Vigo (11/5), Getafe (15/5), dan ditutup saat menjamu Villarreal di Camp Nou (22/5).



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)