Xavi: Haaland Pilih Man City karena Uang

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 10 Mei 2022 08:15 WIB
MUNICH, GERMANY - APRIL 23: Erling Haaland of Dortmund in action during the Bundesliga match between FC Bayern M√ľnchen and Borussia Dortmund at Allianz Arena on April 23, 2022 in Munich, Germany. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)
Xavi: Haaland Pilih Man City karena uang (Foto: Getty Images/Stuart Franklin)
Barcelona -

Xavi Hernandez menilai Erling Haaland memilih Manchester City murni karena faktor uang. Barcelona jadi pesaing Man City untuk mendapatkan Haaland.

Haaland santer dilaporkan hampir pasti bakal berseragam Man City. The Citizens dikabarkan rela mengeluarkan dana 75 juta euro untuk menebus klausul pelapasan Haaland dari Borussia Dortmund.

Penyerang asal Norwegia ini disebut segera menjalani tes medis di Man City. Manchester Biru menyiapkan kontrak selama lima tahun untuk Haaland dengan gaji 500 ribu paun per pekan.

Kabar merapatnya Haaland ke Man City membuat Barcelona harus gigit jari. Klub asal Katalunya sebelumnya juga membidik pemain 21 tahun tersebut.

Pihak Barcelona bahkan digosipkan sudah beberapa kali bertemu dengan ayah Haaland untuk membahas kepindahan sang anak ke Camp Nou. Namun kini, harapan El Barca mendatangkan Haaland hampir pasti pupus.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menilai bahwa timnya tak mampu menyaingi Man City soal kekuatan finansial untuk mendapatkan Haaland. Ia menyebut Haaland lebih memilih hengkang ke Etihad Stadium murni karena faktor uang.

"Saya tidak akan meremehkan proyek lain. Kami bukan satu-satunya yang punya proyek yang pasti. Ada banyak yang sukses lainnya, termasuk City," ujar Xavi soal gosip Haaland ke Man City dikutip dari Diario AS.

"Mereka memiliki gelar dan hasil yang bagus dan mereka adalah pesaing yang hebat."

"Namun, pada akhirnya, jika kepindahan itu terjadi, itu terutama karena alasan uang. Saya tidak ragu tentang itu," jelasnya.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)