Bale Tinggalkan Madrid Akhir Musim, Mungkin Balik ke Inggris

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 17 Mei 2022 01:00 WIB
MANCHESTER, UNITED KINGDOM - APRIL 26: Gareth Bale of Real Madrid during the UEFA Champions League  match between Manchester City v Real Madrid at the Etihad Stadium on April 26, 2022 in Manchester United Kingdom (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Gareth Bale tinggalkan Real Madrid akhir musim ini (Getty Images/Soccrates Images)
Madrid -

Gareth Bale dipastikan meninggalkan Real Madrid akhir musim ini. Liga Inggris bisa jadi tujuan berikutnya pemain asal Wales itu.

Bale memang sudah habis kontraknya per 1 Juli mendatang dan tidak akan memperpanjang masa tinggalnya di Santiago Bernabeu. Sebab baik Bale dan Madrid memang tidak bisa bersatu lagi.

Dalam dua tahun terakhir, karier Bale di klub itu begitu suram. Dia terpinggirkan dari tim utama meski kondisinya fit dan sempat dipinjamkan ke Tottenham Hotspur.

Sudah begitu, Bale juga punya hubungan yang tak harmonis dengan fans Madrid karena dianggap menomorduakan tim. Maka angkat kaki dari Spanyol adalah jalan terbaik.

Meski demikian, sampai saat ini belum ada kepastian ke mana Bale akan pergi musim depan. Yang pasti, Bale akan kembali merumput di Liga Inggris.

Sebab fokus pemain 32 tahun tersebut adalah final Playoff Piala Dunia 2022 kontra Ukraina pertengahan tahun nanti. Dia ingin meloloskan negaranya ke Qatar tahun depan.

"Gareth Bale akan meninggalkan Real Madrid. Sepertinya dia akan kembali bermain di Inggris. Tapi masa depannya tergantung Wales dan hasil playoff Piala Dunia," ujar agen Gareth Bale Jonathan Barnett.

Bale diboyong dari Tottenham pada 2013 dengan banderol 91 juta euro dan jadi pemain termahal dunia saat itu. Bale setelahnya tampil 258 kali dengan sumbangan 106 gol.

Dia meraih 15 trofi selama memperkuat Madrid, terutamanya tiga gelar LaLiga dan empat gelar Liga Champions.

(mrp/pur)