Karim Benzema di Ambang Pichichi dan Sejarah!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 20 Mei 2022 15:40 WIB
Real Madrids Karim Benzema celebrates after scoring his sides third goal from penalty during the Champions League semi final, first leg soccer match between Manchester City and Real Madrid at the Etihad stadium in Manchester, England, Tuesday, April 26, 2022. (AP Photo/Dave Thompson)
Striker Real Madrid Karim Benzema ditunggu trofi Pichichi dan sejarah usai laga kandang melawan Real Betis. Foto: (AP)
Jakarta -

Karim Benzema sedang menjalani musim terbaik di dalam kariernya. Gelar pencetak gol terbanyak dan torehan sejarah menunggu Benzema di laga kontra Real Betis.

Penyerang top Prancis itu akan tampil saat Real Madrid menjamu Betis di Santiago Bernabeu pada Sabtu (21/5/2022) dinihari WIB. Benzema telah mengemas 27 gol untuk memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol, keunggulan yang mustahil bisa disalip rival terdekatnya Iago Aspas (Celta Vigo) dengan 18 gol.

Itu berarti Benzema akan menerima trofi Pichichi pertama di dalam kariernya, mengakhiri puasa gelar pencetak gol terbanyak dari Real Madrid sejak terakhir kali direbut Cristiano Ronaldo pada 2014/2015.

Sebuah sejarah juga akan ditorehankan Karim Benzema dengan trofi tersebut. Opta mengemukakan, Benzema akan menjadi pemain Prancis pertama yang tampil sebagai pencetak gol terbanyak dalam semusim dalam sejarah Liga Spanyol.

Karim Benzema berpotensi menyudahi musim ini dengan jumlah gol yang lebih banyak lagi. Namun, Benzema tidak didukung rekor bagus melawan Real Betis setelah hanya mencetak satu gol dalam tujuh pertemuan terakhir mereka di kompetisi ini.

Penyerang berusia 34 tahun itu secara keseluruhan telah membukukan 44 gol plus 15 assist dalam 44 pertandingan Real Madrid di sepanjang 2021/2022. Tidak bisa dipungkiri bahwa Benzema menjadi pemain paling berpengaruh bagi Madrid kala mengunci titel juara liga dan lolos ke final Liga Champions.

"Aku sungguh bangga, itu adalah sebuah bulan yang penting bagi kami dalam kaitannya dengan gol, penampilan dan kemenangan," ucap si pemain usai dinobatkan sebagai Pemain Terbaik bulan April.

"Kami sudah memenangi liga, tapi juga harus siap-siap untuk final Liga Champions. Kami harus tampil dengan baik, menang, dan mendapatkan kepercayaan diri tambahan. Dengan seluruh hormat untuk Betis, kami harus tampil dan memenangi pertandingannya," cetus Karim Benzema.

(rin/krs)