ADVERTISEMENT

Real Madrid Raih 3 Trofi, David Alaba Ungkap Rahasianya

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 01 Jun 2022 14:00 WIB
Real Madrid sukses meraih gelar juara Liga Champions 2021/2022 usai tumbangkan Liverpool 1-0. Merayakan kemenangan itu, El Real berpesta di jalanan kota Madrid.
Real Madrid meraih tiga trofi di musim 2021/2022 (Foto: Reuters)
Jakarta -

Setelah nirgelar pada 2020/2021, Real Madrid memenangi tiga trofi musim ini. David Alaba mengungkap sejumlah rahasia di balik kesuksesan Madrid.

Real Madrid tak cuma mengakhiri musim 2020/2021 tanpa trofi. Mereka juga kehilangan dua figur besar, Zinedine Zidane dan Sergio Ramos.

Namun, Madrid sukses menutup musim 2021/2022 dengan menjuarai tiga dari empat kompetisi yang diikuti. Usai sukses di Piala Super Spanyol dan LaLiga, Los Blancos mengakhiri musim dengan manis lewat keberhasilan menjuarai Liga Champions.

"Ada banyak faktor yang mempengaruhi. Lambang, mentalitas ... Kami sebuah tim dengan pemain-pemain bagus, tapi juga tim yang selalu percaya menang sampai akhir," ujar David Alaba seperti dilansir Marca.

"Kami melakukan segalanya untuk menang. Real Madrid sudah menunjukkan rasa laparnya akan kesuksesan dari waktu ke waktu. Sekarang bersama saya juga. Saya sangat senang jadi bagian dari tim ini

Mantan pemain Bayern Munich itu juga memberikan pujiannya untuk Thibaut Courtois. Courtois tampil gemilang di sepanjang musim, termasuk di final Liga Champions dengan menggagalkan sejumlah peluang Liverpool.

"Apa yang sudah Thibaut raih sungguh luar biasa dan dia melakukannya di sepanjang musim. Dia sudah menyelamatkan kami berkali-kali," ucap Alaba.

David Alaba juga tak lupa memberi kredit kepada Carlo Ancelotti untuk kesuksesan Real Madrid. Gelandang Madrid, Toni Kroos, juga sepakat soal Ancelotti.

"Carlo adalah pelatih istimewa. Dia luar biasa tenang dan dia menularkannya ke tim," ucap Toni Kroos.

"Anda tidak sering melihat ketenangannya dan kami bertindak sesuai," imbuh David Alaba.

(nds/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT