ADVERTISEMENT

Real Madrid Melepas Bale dan Isco

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 02 Jun 2022 05:30 WIB
MADRID, SPAIN - MAY 29: Isco and Gareth Bale of Real Madrid looks on at cibeles during the UEFA Champions League trophy bus parade after winning the UEFA Champions League final against Liverpool in Paris on May 29, 2022 in Madrid, Spain (Photo by Diego Souto/ Quality Sport Images/Getty Images)
Isco dan Gareth Bale tinggalkan Real Madrid (Foto: Getty Images/Quality Sport Images)
Madrid -

Selesai sudah karier Gareth Bale dan Isco di Real Madrid. Keduanya dilepas secara bersamaan oleh klub ibukota Spanyol tersebut.

Bale lebih dulu mengucapkan selamat tinggal kepada Madrid lewat surat perpisahan yang diunggah di akun media sosialnya, Rabu (1/6/2022) sore WIB. Ini sekaligus mengakhiri masa pengabdian sembilan tahun Bale

"Real Madrid ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Gareth Bale, pemain yang akan selalu jadi bagian dari sejarah klub ini," ujar pernyataan resmi klub.

"Dia menjalani salah satu era emas dalam sejarah kami. Real Madrid akan selalu jadi rumahnya, dan kami ingin mendoakan yang terbaik untuk dia serta keluarganya di masa depan," sambungnya.

Bale didatangkan dari Tottenham Hotspur pada 2013 dengan banderol 100 juta euro. Dia mempersembahkan lima trofi Liga Champions dan tiga gelar LaLiga. Bale bahkan punya trofi lebih banyak ketimbang Zinedine Zidane saat masih bermain, yakni 16 buah.

Zidane kemudian yang "membuang" Bale dari tim utama sedari 2019 dan sempat dipinjamkan ke Tottenham Hotspur musim lalu. Di musim terakhirnya, Bale cuma main tujuh kali dan membuat satu gol.

Total ada 106 gol dibuatnya dari 258 penampilan di seluruh kompetisi. Selain Gareth Bale yang kontraknya habis, ada juga Isco yang turut dilepas oleh Madrid dengan status bebas transfer.

Persoalan cedera membuat Isco kesulitan bersinar di Madrid terutama musim ini karena cuma tampil 17 kali di seluruh kompetisi. Datang bareng Bale di musim yang sama, Isco tampil 353 kali dengan 53 gol.

Gelandang didikan akademi Valencia itu kabarnya akan pindah ke Italia untuk memperkuat AC Milan.

"Real Madrid juga turut berterima kasih dan bangga untuk Francisco Alarcon (Isco) yang sudah membela tim ini selama sembilan tahun dan menjadi legenda klub. Gaya bermainnya selalu mengundang decak kagum Madridistas, yang selalu mendukungnya melalui banyak momen tak terlupakan."

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT