ADVERTISEMENT

Coba Dulu Barca Dengarkan Saran Suarez buat Rekrut Darwin Nunez

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 14 Jun 2022 20:20 WIB
LISBON, PORTUGAL - APRIL 17: Darwin Nunez of SL Benfica celebrates after scoring his teams first goal during the Liga Portugal Bwin match between Sporting CP and SL Benfica at Estadio Jose Alvalade on April 17, 2022 in Lisbon, Portugal. (Photo by Joao Rico/vi/DeFodi Images via Getty Images)
Darwin Nunez di Benfica. (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Madrid -

Luis Suarez rupanya tahu betul kualitas Darwin Nunez. Penyerang senior Uruguay itu pernah meminta Barcelona merekrutnya, tapi diabaikan.

Kisah itu diceritakan Suarez, saat bercerita kepada wartawan Catalan, Gerard Romero, dalam saluran Twitch. Pada Oktober tahun lalu, eks Ajax, Liverpool, dan Barcelona itu rupanya pernah meminta agar Barcelona memantau Darwin Nunez.

Ketika Darwin Nunez masih bermain di Almeria, Luis Suarez rupanya sudah terkesan dengan juniornya di Timnas Uruguay tersebut. Namun tidak dengan Barcelona, yang mengatakan striker tersebut masih terlalu muda.

Kini, Darwin Nunez bakal menjadi pemain Liverpool. The Reds menebus klausul rilisnya dari Benfica seharga 75 juta Euro, yang bisa bertambah menjadi 100 juta Euro jika tampil bagus.

Mahalnya harga tersebut, dianggap setara dengan ketajamannya musim lalu. Darwin Nunez bisa membuat 34 gol dalam semusim di Liga Portugal.

"Saya merekomendasikan Darwin ke Barcelona, ketika dia berada di Almeria. Saya memiliki 15 tahun pengalaman internasional. Jadi ya saya tahu satu atau dua hal tentang penyerang," kata Luis Suarez, seperti dilansir Mirror.

"Saya mengatakan kepada mereka [Barcelona], 'perhatikan yang satu ini. Dia sangat bagus, dia menunjukkan hal-hal yang menarik'."

"Mereka mengatakan kepada saya bahwa dia [Nunez] berada di Almeria dan dia terlalu muda. Tapi alih-alih membayar seperti sekarang sebesar 80 juta, 90 juta, atau 100 juta Euro, mereka [Barcelona] seharusnya bisa membelinya seharga 15 juta atau 20 juta Euro dan menjadikannya sebagai pemain cadangan dulu," terang Luis Suarez.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT