ADVERTISEMENT

Cerita Ruediger Abaikan Barcelona dan PIlih Real Madrid

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 21 Jun 2022 16:40 WIB
MADRID, SPAIN - JUNE 20: Antonio RĂ¼diger of Real Madrid poses during his official presentation at Valdebebas training ground on June 20, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty Images)
Ruediger akan dikontrak Madrid selama empat musim. Foto: Real Madrid via Getty Images/Helios de la Rubia
Madrid -

Antonio Ruediger baru saja diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid. Dalam jumpa pers, ia mengaku sempat didekati Barcelona, tetapi tak digubris olehnya.

Ruediger, yang pergi meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer, diketahui juga diminati Barcelona. Apalagi raksasa Catalan itu sedang terlilit hutang besar.

Bisa mendapatkan jasa bek asal Jerman itu akan terasa seperti 'menang banyak' untuk Barcelona. Selain memiliki tambahan pemain berkualitas, mereka pun tak perlu pusing mengurus transfer ke klub lain.

Namun ternyata Ruediger sudah mantap memilih Madrid sebagai tujuan selanjutnya. Apalagi Madrid sudah lama mengincarnya, dan Chelsea tak kunjung memberinya kontrak baru sampai akhirnya disanksi pemerintah Inggris.

"Memang benar, ada ketertarikan dari Barcelona. Tapi saya bilang ke abang saya, pilihannya Real (Madrid) atau tidak sama sekali," ujar Ruediger saat ditanya soal rumor Barcelona, dikutip ESPN.

"Kontak pertama (dari Madrid) itu bukan ke saya, tapi ke agen saya. Kejadiannya September tahun lalu. Lalu yang kedua, saat saya bicara dengan (Carlo) Ancelotti, terjadi pada April."

"Itulah momen pentingnya. Itulah saat saya mengambil keputusan (untuk bergabung dengan Madrid)," jelas Ruediger, yang juga pernah membela AS Roma dan Stuttgart di awal kariernya.

Ruediger akan dikontrak Madrid selama empat musim. Ia akan mengenakan seragam nomor 22 peninggalan Isco yang cabut di musim panas ini.

(adp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT