ADVERTISEMENT

Xavi Belum Menyerah Bujuk Dembele Agar Bertahan di Barcelona

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 26 Jun 2022 07:00 WIB
Xavi Hernandez head coach of Barcelona gives instructions  to Ousmane Dembele during the La Liga Santander match between Elche CF and FC Barcelona at Estadio Manuel Martinez Valero on March 6, 2022 in Elche, Spain. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Xavi masih terus membujuk Dembele untuk bertahan di Barcelona. Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto
Jakarta -

Barcelona terus berupaya meyakinkan Ousmane Dembele untuk memperpanjang kontraknya. Terbaru, pelatih Xavi Hernandez kembali membujuknya bertahan di Camp Nou.

Nasib Dembele di Barcelona sudah tak jelas sejak bursa transfer Januari. Ia menolak memperpanjang kontrak, membuatnya sempat ditepikan dari skuad. Namun Xavi menariknya kembali ke tim utama.

Entrenador 42 tahun itu tahu Dembele bisa menjadi pemain yang berguna dalam skema permainannya. Benar saja, winger asal Prancis itu mencetak 13 assist dalam 21 penampilan saja di Liga Spanyol musim lalu, plus satu gol.

Dengan kontraknya yang akan habis pada bulan ini, Xavi kembali menghubungi Dembele lewat telepon, seperti dilaporkan L'Equipe dan Daily Mail. Ia kembali meminta pemain 25 tahun itu bertahan di Barcelona.

Belum diketahui apakah Dembele akan terketuk hatinya atau tidak dengan adanya telepon dari Xavi, namun saat ini Barcelona belum mengatur pertemuan lagi dengan perwakilan sang pemain. Negosiasi mentok karena masalah gaji.

Meski Xavi menginginkannya, namun Barcelona sulit mengabulkan gaji bersih 18 juta Euro per musim untuk Dembele. Blaugrana hanya bersedia membayar jumlah segitu jika belum dihitung pajak, yang artinya Dembele akan menerima nilai lebih rendah.

Permintaan Dembele yang tinggi, meski Barcelona sedang tertimpa krisis keuangan, diyakini karena sang pemain masih muda dan masih mendapat tawaran meyakinkan dari klub besar lain. Chelsea disebut-sebut berminat kepadanya.

Kontrak Dembele akan tersisa lima hari lagi di Barcelona. Apakah ia akan terus berseragam Blaugrana di musim depan, atau justru pergi mengembara ke tempat yang baru?

(adp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT