ADVERTISEMENT

Ancelotti Minta Hazard Bantu-bantu Benzema, Bakal Jadi False 9?

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 02 Jul 2022 00:01 WIB
Eden Hazard of Real Madrid runs with the ball during the LaLiga Santander match between Cadiz CF and Real Madrid CF at Estadio Nuevo Mirandilla on May 15, 2022 in Cadiz, Spain. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Eden Hazard di Real Madrid. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Madrid -

Carlo Ancelotti ingin Eden Hazard membantu Karim Benzema di lini depan Real Madrid. Kabarnya, pemain Belgia itu bakal diminta berperan menjadi False 9.

Hazard kesulitan di Madrid, sejak dibeli dari Chelsea senilai 100 juta Euro pada 2019. Tiga musim di Spanyol, pemain 31 tahun itu baru membuat 66 penampilan dan bikin 6 gol.

Cedera berkali-kali memaksa Hazard absen di Madrid. Sejak era kepelatihan Zinedine Zidane dan Carlo Ancelotti, eks Lille itu banyak bermasalah pada fisiknya.

Meski begitu, Ancelotti, pelatih Madrid saat ini, tidak ingin membuat Hazard patah semangat. Kabarnya, pria Italia itu sudah menyiapkan rencana buat sang pemain.

Menurut AS, Eden Hazard bakal dicoba untuk menjadi False 9. Peran itu akan diterapkan ketika Karim Benzema, ujung tombak utama Real Madrid, diistirahatkan.

Carlo Ancelotti kabarnya menyiapkan rencana itu karena memikirkan kondisi Benzema, yang sudah berusia 34 tahun. Apalagi, striker asal Prancis itu kemungkinan masih akan menjadi andalan negaranya saat tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar November-Desember mendatang.

Musim lalu, Benzema menjadi striker utama Madrid yang bisa melesakkan 44 gol. Madrid juga sukses memenangkan titel juara Liga Spanyol dan Liga Champions.

Peran False 9 sendiri bukan hal asing bagi Hazard. Di Chelsea, ia pernah memainkan peran itu ketika dilatih Maurizio Sarri, dan bisa tampil apik.

Menurut AS, Eden Hazard juga bisa kembali fit pada musim panas ini. Setelah operasinya sukses, pemain dengan 120 caps di Timnas Belgia itu kabarnya siap betul memulai musim 2022/2023 bersama Real Madrid.

(yna/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT