ADVERTISEMENT

Spotify Resmi Jadi Sponsor Utama Barcelona Musim Depan

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 02 Jul 2022 05:30 WIB
This photograph taken on July 1, 2022 shows the logo of Spotify Technology S.A on the banner at the entrance of the Camp Nou stadium in Barcelona. (Photo by Pau BARRENA / AFP) (Photo by PAU BARRENA/AFP via Getty Images)
Spotify resmi menjadi sponsor utama Barcelona. (Foto: AFP via Getty Images/PAU BARRENA)
Barcelona -

Spotify resmi menjadi sponsor utama Barcelona. Logo platform streaming audio asal Swedia itu bakal tersemat di jersey Blaugrana per musim depan.

Perjanjian kerja sama diteken Barcelona dan Spotify, Jumat (1/7/2022). Spotify menggantikan Rakuten yang mengakhiri kerja sama dengan Los Cules pada akhir musim 2021/2022.

"Melalui kemitraan ini, klub dan Spotify ingin menyatukan dua dunia yang membangkitkan gairah khusus di antara para penggemar mereka, yaitu musik dan olahraga, dengan tujuan menciptakan pengalaman baru yang akan merevolusi pengalaman fans dan menawarkan satu platform untuk menghubungkan pemain dan artis dengan pengikut di seluruh dunia," begitu isi pernyataan resmi Barcelona dalam rilis yang diterima detikSport.

Spotify menjadi sponsor utama Barcelona selama empat tahun. Logo dari perusahaan yang didirikan Daniel Ek itu memeriahkan markas Barca semenjak perjanjian kerja sama diteken.

Sebagai bagian dari kesepakatan sponsorship, logo Spotify akan dicantumkan pada bagian depan jersey tim Barcelona putra dan putri. Logo Spotify juga tersemat pada bagian depan perlengkapan latihan tim selama tiga tahun ke depan.

Tidak hanya menjadi sponsor utama klub, Spotify juga menjadi mitra utama stadion dan mitra streaming audio resmi Barcelona. Stadion kandang Gerard Pique dkk kini menyandang nama Spotify Camp Nou.

Nilai sponsorship Spotify di Barcelona kabarnya mencapai 280 juta euro (Rp 4,6 triliun). Angka tersebut menjadi salah satu yang tertinggi di Eropa saat ini.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, menyambut positif kerja sama dengan Spotify. Dia menganggap perjanjian kali ini amat bersejarah bagi kedua pihak, serta menawarkan pengalaman unik bagi para penggemar.

"Kami juga memberikan ruang untuk kreativitas, imajinasi, keragaman... Semua nilai ini yang ingin kami bagikan dengan penggemar di seluruh dunia, yang kami miliki sekarang dan yang akan kami miliki di masa depan. Visca el Barca dan selamat datang di Barca, Spotify," ujar Laporta.



Simak Video "Lisa BLACKPINK Pecahkan Rekor Grupnya Sendiri di Spotify"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT